Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk - SUARA MERDEKA

Friday, June 14, 2019

Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada musim kemarau Sertu Sunaryo Babinsa Desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk  bersama petugas Puskesmas Berbek  mengadakan kegiatan fogging di RT/RW 1/2 Dusun Bulu Desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk (13/06/2019)

Sertu Sunaryo Babinsa Desa turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, tidak cukup hanya itu Sertu Sunaryo menekankan kepada para kader jumantik yang sudah terbentuk supaya lebih aktif lagi karena mengingat kesadaran warga akan kebersihan masih sangat kurang, sehingga lingkungan masih sangat kotor .

Sertu Sunaryo bersama petugas Puskesmas Berbek juga mengingatkan kepada warga bahwa letak dan kondisi dusun... Berada di pinggiran hutan dan sebagian besar warga masyarakatnya adalah petani dan juga peternak yang sebentar lagi menghadapi musim panen untuk itu tolong mulai sekarang tanaman di tata yg rapi kemudian halaman untuk menampung hasil panen juga di bersihkan, dan lagi yang mempuyai ternak sapi ataupun kambing supaya di kandangkan jangan malah di ikat di depan rumah karena lokasinya di tengah tengah kampung akan menimbulkan bau yg tidak sedap dan juga menjadi sumber penyakit.

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di RT/RW 1/2 Dusun Bulu Desa Bulu sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging. Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan para anggota Babinsa, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

■ rls

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved