Syabab - BMH Adakan Gebyar Ramadhan - SUARA MERDEKA

Thursday, May 30, 2019

Syabab - BMH Adakan Gebyar Ramadhan

 Syabab - BMH Adakan Gebyar Ramadhan


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Jelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, Syabab-BMH terus berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan kepada umat. Kali ini yang menjadi sasaran pembinaan adalah anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) se Gedawang, Selasa (28/05/19)

Ustadz Robiul Ngalim sebagai pemberi semangat kepada 200 anak ini memberi memotivasi bahwa, "Dengan menjadi anak sholeh dan sholehah, maka do’a anak shaleh senantiasa dikabulkan oleh Allah dan mampu mengangkat derajat kedua orang tuanya, baik di dunia, lebih-lebih di akhirat kelak." ungkap Ustadz muda ini.

Lebihlanjut, beliau mengingatkan salah satu Sabda Rasulullah SAW, yang artinya “Apabila anak Adam (manusia) meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak sholeh yang mendo'akan untuknya.” (HR. Muslim), tutur Ketua Syabab Hidayatullah Jateng mengingatkan.

"Terima kasih atas kerjasamanya dalam gebyar Ramadhan kali ini yang mengambil tema, Al Qur'an Pedomanku, Anak Yatim Saudaraku" sukses terselenggara," ujar Shodiqul Fulqin Amil BMH Jawa Tengah.

Rani, salah satu peserta Gebyar Ramadhan ini merasa bersyukur dapat hadir silaturahim dengan teman-teman sebayanya,

"Alhamdulillah, dapat kawan baru, ilmu baru dan akan selalu saya ingat pesan kakak Ust.tadi bahwa "Jadilah anak yang sholeh dan sholehah agar engkau menjadi kebanggan orang tua, disayang oleh Allah SWT. Belajarlah untuk taat kepada Allah subhaanahuwata'alaa. Adik-adik yang solih adalah anak yang dekat kepada Allah, berbakti dan mendokan orang tua serta gemar membaca serta mengamalkan isi Al Qur'an," pesan ini akan senantiasa berusaha saya ingat dan kerjakan," Jelas Rani penuh semangat.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama apik Syabab Hidayatulah Jawa Tengah, BMH, PosDa'i, Mts-MA Al Burhan Hidayatullah dan TPA se Gedawang. Aula Pondok Pesantren Al Burhan Hidayatullah Semarang menjadi pusat kegiatan sore ini yang ditutup buka bersama dan pembagian paket bingkisan untuk anak-anak yatim.

■ Rls

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved