Satgas Indobatt Lebanon Terima Kunjungan Kerja Komandan PMPP TNI - SUARA MERDEKA

Friday, May 10, 2019

Satgas Indobatt Lebanon Terima Kunjungan Kerja Komandan PMPP TNI

Satgas Indobatt Lebanon Terima Kunjungan Kerja Komandan PMPP TNI


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Dalam rangka mengetahui secara langsung kondisi Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Interm Force In Lebanon) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Satgas Indobatt, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor Simatupang, M. Bus dengan didampingi beberapa Staf dari Kemhan, Mabes TNI dan PMPP TNI tiba di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Kunjungan yang berlangsung selama 3 hari (2 s.d. 4 Mei 2019) diawali dengan pengarahan Komandan PMPP kepada ratusan prajurit garuda dilapangan Soekarno UNP 7-1. Dimana disampaikan kepada seluruh prajurit bahwa menjadi seorang penjaga perdamaian tidaklah mudah diperlukan kemampuan untuk tidak berpihak/imparsial sehingga dapat diterima oleh semua pihak.

“Untuk itu kepada seluruh pasukan Garuda kalian harus terus mengasah kemampuan baik intelijen maupun bahasa sehingga mampu mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi,” tegasnya.

Selanjutnya Komandan PMPP TNI beserta rombongan dengan di dampingi Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, mengecek Alutsista yang digunakan oleh Satgas Indobatt serta menyampaikan bila ada kendala segera dilaporkan untuk diperbaiki atau diganti sehingga tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian rombongan Komandan PMPP TNI melaksanakan Courtesy Call ke Markas Seceast UNIFIL dimana dalam kesempatan tersebut diterima oleh Wadan Sector Timur (DCO Seceast UNIFIL) Kolonel Inf Hadi Al Jufri dan UNIFIL Seceast Chief of Staf (COS) Colonel Feserico G. Saenz Peco mewakili Komandan Sector Timur.

Setelah itu rombongan Komandan PMPP TNI bergerak menuju Markas Satgas SEMPU, dilanjutkan dengan kunjungan ke kompi-kompi luar Satgas Indobatt yaitu Kompi Brafo di UNP 7-3, Pos UNP 9-15 serta melaksanakan peninjauan di Pos tersebut dimana dari pos ini nampak jelas bentangan T-wall yang memisahkan antara Israel dan Lebanon, kemudian rombongan juga melaksanakan peninjauan di salah satu pos rawan Panorama Point selanjutnya bergerak menuju kompi Alfa UNP 9-63 Al Adeisse dan diakhiri dengan kunjungan ke Kompi Charlie UNP- 9-3 Az Ziqqiyah Somaria.

Dalam setiap kunjungannya rombongan Komandan PMPP TNI menjabat tangan setiap prajurit dan berpesan untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan misi dengan baik.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut , Brigjen TNI Haryadi, S.IP (Kemhan), Marsekal Pertama TNI Dr.Ir.Purwoko Aji Purwoko, MM, M.DS (Mabes TNI), Laksma TNI (S/W) Dyah Rintis Nasiarti, S.E, M.M, CRFA. (Mabes TNI), Kolonel Inf Edy Santoso , S.Sos. (Kemhan), Kolonel Arm Victor R.C.J George, S.IP, MPACS, M.MA. (Mabes TNI), dan Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, S.T (DMTF/COS).

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved