Peterjun Yonif Para Raider 432 Kostrad Hiasi Langit Simbang - SUARA MERDEKA

Saturday, May 11, 2019

Peterjun Yonif Para Raider 432 Kostrad Hiasi Langit Simbang

Peterjun  Yonif Para Raider 432 Kostrad Hiasi Langit Simbang


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai prajurit Lintas Udara, prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan latihan terjun penyegaran statik di Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Maros, Sulawesi Selatan.

Terjun penyegaran ini diikuti oleh  500 peterjun dari Yonif Para Raider 432 Kostrad dipimpin langsung oleh Komandan Yonif PR 432 Kostrad, Mayor Inf Gustiawan Ferdianto dengan mengambil titik muat dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros dan diterjunkan di wilayah Desa Simbang.

Kegiatan terjun dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 s.d. 8 Mei 2019, setiap hari penerjunan terbagi menjadi 4 shorty terjun statik, setiap shorty terdiri dari 2 run setiap run terdiri dari 64 peterjun dengan 1 pesawat Hercules Short Body A-1316 dengan Pilot  Kapten  Pnb Endrik,  Kopilot  Lettu Pnb Sony dan  Letda Pnb Bima.

Latihan terjun penyegaran ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun prajurit dalam rangka mendukung tugas-tugas kedepannya yang diberikan oleh komando atas, sehingga setiap prajurit diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.

Disela-sela meninjau latihan, Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi didampingi oleh Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos memberikan penekanan tentang faktor keamanan dan keselamatan lebih diutamakan sehingga latihan ini bisa dilaksanakan dengan zero accident.

“Keberhasilan latihan ini akan berhasil kalau prajurit mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberikan saat melaksanakan ground training,” ujar Kasdivif 3 Kostrad.

Kegiatan terjun ini disambut dengan aplaus dan antusias dari masyarakat setempat yang baru pertama kali melihat latihan terjun dari satuan Kostrad, karena selama ini masyarakat setempat hanya bisa menyaksikan kegiatan latihan terjun hanya melalui layar televisi. Tapi kali ini masyarakat dapat menyaksikan secara langsung. Terpantau masyarakat tumpah ruah menyaksikan latihan tersebut serta ucapan terimakasih dari masyarakat atas diselenggarakannya latihan terjun penyegaran semoga kedepannya Desa Simbang bisa dijadikan sebagai sarana latihan TNI khususnya Yonif Para Raider 432 Kostad.

■ Red/Penkostrad

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved