Kapolres Tasikmalaya: TNI- Polri Masih Siaga Menjaga Kondusifitas Hingga Tahapan Pemilu Usai - SUARA MERDEKA

Sunday, May 5, 2019

Kapolres Tasikmalaya: TNI- Polri Masih Siaga Menjaga Kondusifitas Hingga Tahapan Pemilu Usai

Kapolres Tasikmalaya: TNI- Polri Masih Siaga Menjaga Kondusifitas Hingga Tahapan Pemilu Usai


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq berharap agar pasca Pemilu tidak ada dampak negatif yang terjadi di masyarakat. 

Ate menyebutkan harus berprinsip optimis terhadap hasil apapun, demi bangsa dan negara, demi persatuan, demi ukhuwah, persaudaraan sebangsa dan setanah air.

“Mari bersama bersatu membangun kembali Kota Tasikmalaya tercinta ini,” ujarnya, Minggu (5/5/2019).

Ia berharap agar semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, baik KPU, Bawaslu hingga aparat TNI-Polri menjaga amanah rakyat.

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, mengajak, pihaknya tetap mengajak semua masyarakat dari berbagai kalangan sebagai upaya cooling sistem. Agar masyarakat bisa menerima dan mengapresiapsi pemilu di Kota Tasikmalaya berjalan lancar, aman damai dan sejuk di seluruh Indonesia pada umumnya.

"Apresiasi juga untuk penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah dan aparat keamanan TNI Polri dalam menjaga Kota Tasikmalaya tetap kondusif. Aparat TNI- Polri masih terus siaga untuk menjaga kondusifitas hingga tahapan Pemilu usai," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya KH. Nono Nurulhidayat,nmengajak masyarakat untuk bersabar mengenai hasil penghitungan dari KPU Kota Tasikmalaya juga menunggu hasil real count yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Semua unsur dan elemen juga diharapkan bisa lebih bijak dalam menyebarkan informasi kepada khalayak agar tidak menjadi kesalahfahaman.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri. Khususnya kepada Polres Tasikmalaya Kota dan Kodim 0612 Tasikmalaya, yang telah bekerja dengan baik sehingga berhasil menjaga stabilitas keamanan. Penyelenggaraan Pemilu di Kota Tasikmalaya berjalan lancar dan kondusif.

“Kami sampaikan terima kasih, khususnya pada Pak Kapolres Ciamis AKBP, Febry Kurniawan Ma'ruf dan jajarannya dan kepada Pak Dandim 0612 Letkol Inf Nur Ahmad beserta anggotanya, seluruh KPPS. Kami selaku ketua Umum Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya mendoakan semoga menjadi Amal baik kita semua,” katanya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh Pondok Pesantren untuk mengedepankan lagi ukhuwah islamiah, berdoa serta pengajian. Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersatu kembali pasca Pemilu 2019.

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved