Isi Ramadhan, Personil Yonif PR 432 Kostrad Bercocok Tanam di Maros - SUARA MERDEKA

Thursday, May 16, 2019

Isi Ramadhan, Personil Yonif PR 432 Kostrad Bercocok Tanam di Maros

Isi Ramadhan, Personil Yonif PR 432 Kostrad Bercocok Tanam di Maros


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Mengisi waktu di bulan suci Ramadhan, 15 orang personel Kompi Senapan B Yonif Para Raider 432 Kostrad menanam padi di sawah di bawah pimpinan langsung Komandan Kompi Senapan B, Lettu Inf Mendung, Kariango, Maros, Minggu (12/5).

Pemanfaatan lahan ini  sebagai salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan pangan sesuai dengan  perintah yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 432 Kostrad, Mayor Inf Gustiawan Ferdianto.

"Selain tugas pokok prajurit sebagai Tentara Nasional Indonesia  prajurit juga harus mampu dalam mempertahankan kelangsungan hidup dengan cara memanfaatkan lahan tidur di sekitar asrama. Dengan cara itu, lahan yang kosong di sekitar asrama dapat di manfaatkan untuk kesejahteraan bersama,” ungkap Komandan Batalyon Infanteri 432 Kostrad, Mayor Inf Gustiawan Ferdianto.

Sementara itu, Danki B, Lettu Inf  Mendung menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan tidur adalah salah satu kegiatan yang positif, disamping bisa untuk tambahan penghasilan juga dapat dijadikan pemenuhan kebutuhan rumah tangga sehari-hari misalnya dengan menanam padi, sayur-mayur, rempah-rempah sehingga setiap prajurit tidak susah-susah lagi mengeluarkan biaya untuk membeli bahan-bahan tersebut setidaknya lebih hemat dan dijamin segar karena dipetik langsung dari pohonnya.

■ Red/Penkostrad

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved