Yonkav 1 Kostrad Peringati Isra' Mi'raj di Depok - SUARA MERDEKA

Thursday, April 18, 2019

Yonkav 1 Kostrad Peringati Isra' Mi'raj di Depok

Yonkav 1 Kostrad Peringati Isra' Mi'raj di Depok


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Al Inayah Asrama Yonkav 1 Kostrad Cimanggis Depok, Kamis.

Kegiatan Isra’ Mi’raj ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit KCK Cabang XIII Yonkav 1 Kostrad. Kegiatan diawali membaca Al-Qur’an oleh Ustadz Endang Rahmat dengan sari tilawahnya Ny. Sukandi.

Wadanyonkav 1 Kostrad, Mayor Kav Ramdhani Akbar, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan syukur bisa hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tahun 2019 ini. Kegiatan ini mengambil tema "Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implentasikan Nilai-Nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI-AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI".

"Peringatan Isra’ Mi’raj bagi umat Islam adalah peristiwa bersejarah Nabi Muhammad SAW ketika beliau menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu dalam sehari semalam," jelas Wadanyonkav.

Menurutnya untuk memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi bagi umat Islam di seluruh tanah air, oleh karena itu peringatan peristiwa yang bersejarah tersebut bukanlah sekedar tradisi belaka, akan tetapi dengan jalan memperingatinya agar kita dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung dalam peristiwa tersebut, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Ustadz H Ahmad Baharuddin S.Ag sebagai penceramah dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa peristiwa Isra’ Mi'raj ini harus dijadikan sebagai penyemangat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Perintah sholat ini adalah sarana untuk mendisiplinkan umat Islam. Kalau sholat sudah dijaga dengan baik maka terwujud masyarakat yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya, termasuk kepada bangsa dan negara," ujar Ustadz H Ahmad Baharuddin S.Ag.

■ Red/Penkostrad

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved