Sebanyak 60 SMA/SMK Ikuti Porsenijar di Bali - SUARA MERDEKA

Wednesday, April 10, 2019

Sebanyak 60 SMA/SMK Ikuti Porsenijar di Bali

 Sebanyak 60 SMA/SMK Ikuti Porsenijar di Bali

 Sebanyak 60 SMA/SMK Ikuti Porsenijar di Bali

SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Gelaran Pekan Olahraga Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar kembali digelar. Kegiatan yang turut mempertandingkan berbagai cabang olahraga dan seni ini dibuka secara resmi oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede yang ditandai dengan pelepasan Balon di Gor Ngurah Rai Denpasar, Selasa (9/4).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Forkompinda, Pimpinan OPD, Atlet, Juri serta para suporter masing-masing kontingen olahraga dan seni.

Pembukaan Porsenijar tahun ini diawali dengan penampilan Eksebisi Cabor Wushu yang melibatkan 60 siswa, Dansa yang melibatkan 300 siswa, Yoga dengan melibatkan 260 siswa, serta Tari Pendet yang dibawakan oleh 240 siswa di Kota Denpasar. Dilanjutkan dengan Defile dari masing-masing peserta yang terdiri atas peserta tingkat SD yang diikuti oleh 4 kecamatan, Tingkat SMP sebanyak 63 SMP serta Tingkat SMA sebanyak 60 SMA/SMK.

Dalam laporanya, Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan yang dibacakan Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 14 April 2019 dengan mempertandingkan sebanyak 27 Cabang Olahraga yang memperebutkan 2.652 Medali. Lebih dari 8.000 Atlit dan seniman yang telah diasuransikan turut terlibat dalam gelaran Porsenijar tahun 2019 ini.

Adapun cabor tersebut yakni Sepak Bola, Atletik, Renang, Bola Voley, Catur, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Basket, Pencak Silat, Senam, Karate, Base Ball, Yudo, Taekwondo, Voly Pasir, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Cricket, Tarung Derajat, Gate Ball Wood Ball, Panahan, Pentaque, Kempo, Dancesport, Balap Sepeda. Serta terdapat dua Cabor eksebisi yakni Menembak dan Wushu.

Sedangkan untuk bidang seni terdapat 19 yang turut dilombakan dengan memperebutkan 305 medali. Seperti halnya Tari Puspanjali, Tari Gopala, Menggambar, Dolanan, Macepat, Macecimpedan, Melukis, Gender Wayang, Menyanyi, Rindik, Mesatua Bali, Kendang Tunggal, Tari Sekar Jempiring, Tari Baris Menggala Yuda, Baca Puisi, Tari Jaran Teji, Mapidarta, Mekidung serta Tari Kebyar Duduk.

Agung Wijaya menambahkan bahwa pelaksanaan Porsenijar ini merupakan ajang penjaringan atlit guna mempersiapkan pelaksanaan Porsenijar tingkat Provinsi, sehingga mampu mengutkan jati diri Kota Denpasar berdasarkan kearifan lokal. “Mari kita jadikan ajang ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar menuju Denpasar dalam harmoni, dan kami optimis Denpasar mampu mpertahankan juara umum pada Porssenijar Tingkat Provinsi pada Mei mendatang,” jelasnya.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan bahwa Porsenijar ini merupakan ajang untuk pembibibitan seerta penjaringan atlit-atlit di Kota Denpasar. Sehingga kedepanya Denpasar dapat memiliki atlit yang berkualitas untuak mendukung kemajuan olahraga dan seni di Kota Denpasar.

“Raihlah prestasi serta junjung tinggi sportifitas dalam setiap kompetisi,” harap Rai Mantra. (Ags/Kmg/r4)

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved