Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ziarah Ke TMPN Kalibata - SUARA MERDEKA

Wednesday, April 24, 2019

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ziarah Ke TMPN Kalibata

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ziarah Ke TMPN Kalibata


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Gabungan Kostrad, Ibu Tari Besar Harto Karyawan dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Ida Bambang Taufik beserta seluruh pengurus mengikuti Ziarah bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, kemarin.

Ziarah rombongan tersebut berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga di beberapa pusara makam pahlawan.

Ziarah ini diikuti sebanyak 200 anggota Dharma Pertiwi dari Pengurus Pusat dan Pengurus Unsur jajaran se-Jabodetabek sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raga, berjuang dan gugur demi kejayaan Nusa dan Bangsa.

Ziarah ini sendiri, mengandung makna penting dan mendalam, dimana melalui kegiatan ini diharapkan para anggota Dharma Pertiwi dan Persit KCK mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan, guna memberikan kontribusi aktif dan berkarya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara serta dalam aktualisasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Turut mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam ziarah ini diantaranya Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji beserta para pengurus masing-masing.

Meriahkan Acara Camping Paskah, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Gelar Penyuluhan dan Perlombaan

(Penkostrad. Selasa, 23 April 2019). Kegiatan perayaan hari Paskah di Kampung Skofro ditandai dengan dibukanya acara Camping Paskah oleh Ketua panitia kegiatan dimulai tanggal 18 s.d. 21 April 2019. Kegiatan Camping Paskah ini sendiri merupakan kegiatan yang bermaterikan perlombaan edukasi khusus untuk anak-anak sekolah di Kampung Skofro dan sekitarnya, sekitar 115 orang anak-anak dari berbagai daerah mengikuti kegiatan ini.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) menyebutkan bahwa dalam memeriahkan acara Camping Paskah yang diselenggarakan selama 3 hari ini Personel Satgas pun turut terlibat sebagai kepanitiaan.

“Personel Satgas dipercayai sebagai panitia keamanan dan kesehatan, namun tidak hanya itu saja kami juga mengisi materi-materi tentang edukasi-edukasi yang positif dalam acara tersebut,” ujar Danyon.

Dilanjutkan Dansatgas bahwa pemberian materi dalam acara tersebut di hari pertama kegiatan Camping Paskah ini panitia kegiatan memberikan materi penyuluhan yang salah satunya diisi oleh Personel Satgas Pos Skofro Lama yaitu Letda Inf Ahmad Mukti.

“Karena wilayah perbatasan masih sangat rawan terhadap peredaran Narkoba jadi Personel satgas memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang memang pesertanya anak-anak usia sekolah yang rentan dengan pengaruh bahaya Narkoba,” ujarnya Letda Inf Ahmad Mukti.

Kegiatan pun semakin menarik saat memasuki hari kedua dengan materi perlombaan yang berisikan hadiah-hadiah bagi peserta lomba.

“Personel Pos Skforo Lama juga mengisi acara perlombaan dimana salah satunya adalah lomba tembak ketapel yang mana perlombaan ini baru pertama kali diadakan di Kampung Skofro sehingga minat dan antusias anak-anak dalam mencoba sangat besar sekali,” imbuh Letda Inf Ahmad Mukti.

Memasuki hari terakhir kegiatan Camping Paskah diakhiri dengan kegiatan pawai obor dengan berjalan kaki selama 5 Km, setelah selesai acara pun ditutup dengan kegiatan do’a bersama di GKI Diaspora Kampung Skofro yang dipimpin oleh Bapak Pendeta David Wompere.

 ■ Rasyid/Penkostrad

BERITA LAINNYA

Loading...

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved