Anggota Kongres AS Imbau Eritrea Bebaskan Warga AS - SUARA MERDEKA

Minggu, 07 April 2019

Anggota Kongres AS Imbau Eritrea Bebaskan Warga AS

Anggota Kongres AS Imbau Eritrea Bebaskan Warga AS

Anggota Kongres AS Imbau Eritrea Bebaskan Warga AS

SUARAMERDEKA.CO.ID Ketua sub-komisi Urusan Luar Negeri DPR Amerika meminta pemerintah Eritrea agar membebaskan seorang warga Amerika yang telah ditahan di negara itu selama lebih dari enam tahun.

Ciham Ali Abdu lahir di Los Angeles, California, dan dibesarkan di Eritrea. Pada Desember 2012, pejabat Eritrea menangkap Ciham ketika berusaha meninggalkan negara itu tanpa visa keluar yang wajib ada. Keluarganya tidak melihat atau mendengar kabar darinya sejak itu, meskipun ada upaya terus-menerus untuk mengetahui tentang keberadaan dan kesejahteraannya.

Anggota DPR Karen Bass, ketua sub-komisi Urusan Luar Negeri untuk Afrika, Kesehatan Global, HAM Global dan Organisasi Internasional, mengimbau pembebasan Ciham dalam tulisan di media sosial pada Jumat (5/4).

Bass mengunjungi Eritrea dan Etiopia bersama anggota DPR Joe Neguse dan Ilhan Omar, keduanya baru mulai bergabung dengan Kongres pada Januari. Neguse mewakili distrik kedua Colorado. Orangtuanya beremigrasi dari Eritrea ke Amerika tahun 1980.

Omar, warga Somalia-Amerika, datang ke Amerika sebagai pengungsi pada 1992.

Itu adalah kunjungan delegasi Kongres pertama ke Eritrea dalam 14 tahun, menurut Kedutaan Besar Amerika di ibu kota negara itu, Asmara. (sumber: VOA)



Loading...

BERITA LAINNYA

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA | All Right Reserved