Warga Banjar Sambut Antusias Karya Bakti Yonif R 323 Kostrad - SUARA MERDEKA HARI INI

Monday, March 4, 2019

Warga Banjar Sambut Antusias Karya Bakti Yonif R 323 Kostrad

Warga Banjar Sambut Antusias Karya Bakti Yonif R 323 Kostrad


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-58 Kostrad, Danyonif Raider 323 Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol. memerintakan jajaran Kompi untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di daerah desa binaan masing-masing kompi, hal ini disampaikan agar hubungan yang selama ini terjalin baik serta mampu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di Kota Banjar, Minggu (03/03/2019).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh perangkat desa, masyarakat, prajurit Yonif Raider 323 dan Persit 323 Kostrad. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan diantaranya penyuluhan kesehatan tentang hidup bersih, pengobatan gratis, fogging, karya bakti bersama masyarakat, sunatan door to door, penyerahan tali asih kepada janda jompo berupa sembako, pemberian minuman tambahan gizi dan pemberian alat tulis kepada anak-anak sekolah, pemberian alat olahraga ke pemuda karang taruna dan pemberian bendera merah putih untuk digunakan jalan kampung serta halal bihalal.

Kapten Inf M. Deri Saputra menyampaikan bahwa begitu sangat pentingnya hidup berbudaya, dalam hal ini adalah budaya sosial antar sesama. Mengingat dalam hal ini bersamaan dengan HUT ke-58 Kostrad, kami salah satu satuan Kostrad yaitu Yonif Raider 323 Kostrad yang berada di wilayah Kota Banjar hadir dan turut berkarya di tengah-tengah masyarakat sekalian.

"Kami akan selalu berbakti dan bersosial terhadap bangsa dan negara ini demi terciptanya kerukunan kelangsungan hidup," tambah Kapten Deri.

Pak Yayat merupakan salah satu Kepala Desa di Kota Banjar menyampaikan atas nama warga masyarakat Kota Banjar bahwa sangat berbangga atas kehadiran TNI khususnya  terhadap satuan Yonif Raider 323 Kostrad yang sudah sekian lamanya berbaur dan berkiprah dengan warga.

"Kehadiran prajurit Kostrad khususnya Yonif Raider 323 Kosttad selalu membawa dampak positif dan membawa suasana nyaman dikalangan masyarakat," ungkapnya.

 ■ Rasyid/Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved