Wakil Bupati Sumedang Panen Terong, Erwan: Kita Harus Bangga Jadi Petani - SUARA MERDEKA HARI INI

Friday, March 15, 2019

Wakil Bupati Sumedang Panen Terong, Erwan: Kita Harus Bangga Jadi Petani

Wakil Bupati Sumedang Panen Terong, Erwan: Kita Harus Bangga Jadi Petani


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengaku kagum atas upaya dan kerja keras para petani sayuran di Blok Sampalan, Desa Sukawangi, Kecamatan Pamulihan. Pasalnya, selain memiliki etos kerja yang tinggi, emak-emak petani sayur didaerah ini juga memiliki semangat juang yang luar biasa.

Oleh sebab itu, Erwan mengajak kaum milenial atawa pemuda di Sumedang turun ke kebun untuk bertani. "Emak-emak disini sudah memberi contoh yang baik bagi kita semua, utamanya generasi milenial agar tidak berpangku tangan. Jangan kalah sama emak-emak," himbaunya.

Dalam kunjungannya itu, Erwan mengaku ikut serta panen sayuran, seperti terong dan jenis palawija lainnya. Tentu saja bersama emak-emak para petani sayur yang patut dibanggakan itu.

Menurut Erwan, keberhasilan emak-emak petani sayur tersebut harusnya bisa jadi motivasi bagi pemuda atau kaum millennial. Bahkan sudah sepatutnya mereka ambil posisi tersebut.

Apalagi di beberapa daerah, imbuhnya, banyak pemuda yang sudah sukses dalam bidang pertanian. Dan tentunya dengan kemudahan dan kemajuan teknologi saat ini, kaum millennial akan lebih mudah untuk meningkatkan hasil produksi hingga pemasaran.

"Yang kita ingat, kebutuhan akan pangan bakal terus meningkat seiringan dengan pertumbuhan penduduk. Oleh sebab itu, bidang pertanian memiliki prosfek yang baik untuk ditekuni. Dan kita harus bangga jadi petani," pungkasnya.

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved