Jumat Berkah, Sandiaga Kunjungi Ulama Tegal dan Ponpes At-Tauhidiyyah Giren Talang - SUARA MERDEKA HARI INI

Friday, March 1, 2019

Jumat Berkah, Sandiaga Kunjungi Ulama Tegal dan Ponpes At-Tauhidiyyah Giren Talang

 Jumat Berkah, Sandiaga Kunjungi Ulama Tegal dan Ponpes At-Tauhidiyyah Giren Talang


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, selama berada di Tegal tidak hanya mengunjungi destinasi Wisata Pasar Slumpring, Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, dan obyek wisata pemandian air panas Guci, tetapi bersilahturahmi juga dengan sejumlah ulama Tegal dan Ponpes At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal, Jawa Tengah pada Kamis (28/2/2019) malam.

Kunjungan penuh berkah ini pun diciutkan Sandiaga melalui akun resminya @sandiuno, beberapa saat yang lalu.

"Pengajian yang rutin dilakukan setiap malam Jum’at di Ponpes At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal ini bisa sampai diikuti puluhan ribu warga sekitar. Masya Allah. Yang membuat saya senang lagi, ratusan jajanan di sekitar ponpes ini laku dibeli oleh warga yang hadir ke pengajian ini," kicaunya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Sandiaga juga bersilaturahim ke Kyai Ahmad Said bin Said At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal. "Saya percaya bahwa setiap silaturahim itu membawa banyak berkah dan juga membuka pintu rejeki," imbuhnya.

Sebelumnya Sandi mengunjungi destinasi Wisata Pasar Slumpring, Desa Cempaka, Tegal. Dirinya dibuat kaget dengan kondisi lokasi yang padat akan warga. Kepadatan itu bahkan dimulai dari jalanan di sepanjang lokasi wisata.

Suasana pedesaan yang begitu indah menjadikan Pasar Slumpring di Desa Cempaka, Bumijawa, Kabupaten Tegal sebagai salah satu destinasi wisata yang dikunjungi banyak wisatawan, bukan hanya lokal tapi juga mancanegara.

Dari atas mobilnya, Sandi kerap melayani warga yang ingin berjabat tangan hingga berfoto demi mengabadikan momen tersebut.

Sandi pun tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya karena telah disambut dan diterima dengan baik. Sesampainya di lokasi, dirinya diarak menuju saung dengan latar belakang gunung dan air jernih kolam ikan, serta kabut tipis yang mulai perlahan turun.

“Terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini. Antusias dengan semangat perubahan. Saya berterimakasih diterima dengan baik," ujar Sandi dihadapan warga Tegal itu.

Melihat langsung lokasi wisata Desa Cempaka itu, Sandi menyebut jika tempat seperti itulah yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan UMKM yang ada di sana.

Dalam kesempatan itu juga salah seorang warga yakni, Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Cempaka, Ikhsanudin menyampaikan harapan-harapannya kepada Sandi. Dirinya meminta ada perbaikan infrastruktur sehingga jumlah wisatawan bisa meningkat.

"Seperti lahan parkir yang becek dan lingkungan wisata gelap, butuh penerangan," ungkap Ikhsanudin.

Sementara itu, para penjual makanan di daerah wisata Desa Cempaka yang diwakili Ibu Umi, berharap agar bahan-bahan untuk makanan tradisional bisa lebih murah.

“Sekarang semuanya serba mahal pak, seperti gula, tepung dan bahan-bahan membuat kue. Satu lagi, pengajuan modal dimudahkan,” keluh Umi kepada Sandi.

Mendengar itu, Sandi menegaskan akan menampung aspirasi dari Ikhsanudin dan Umi. Dirinya mengatakan akan membuat harga-harga bisa lebih stabil dan memperbaiki infrastruktur.

"Fokus Prabowo-Sandi adalah ekonomi. Harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja,” ucap Sandiaga Uno yang disambut gemuruh tepuk tangan dari warga yang hadir di Wisata Pasar Slumpring Desa Cempaka itu.

■ Sri Suciani / PAS 

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved