Jelang Pilpres, UAS Ajak Umat Islam 17 April Jangan Tidur Sampai Dzuhur - SUARA MERDEKA HARI INI

Monday, March 4, 2019

Jelang Pilpres, UAS Ajak Umat Islam 17 April Jangan Tidur Sampai Dzuhur

 Jelang Pilpres, UAS Ajak Umat Islam 17 April Jangan Tidur Sampai Dzuhur


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Tabligh Akbar "Merajut Ukhuwah Islamiyah" bersama Ustadz Abdul Somad, Lc, MA digelar di Bukittinggi - Agam pada 3 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh umat islam untuk mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Sebelum ke TPS, subuhnya shalat dulu, lalu dzikir. Setelah itu baru datang ke TPS. Pokoknya, pada 17 April, jangan tidur sampai dzuhur," kata Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausyiah di Lapangan Pacuan Kuda Bukik Ambacang Bukittinggi, pada Minggu (03/03)

Ulama super terkenal ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari politik uang dan tidak mencoblos caleg yang memberikan uang.

"Saya bukan orang politik, bukan juga tim kampanye. Saya hanya menyampaikan pesan KPU dan Bawaslu. Kira-kira KPU dan Bawaslu terbantu tidak dengan penyampaian saya ini? Kalau terbantu kok saya tak pernah dapat penghargaan?" kata Somad guyon, lalu disambut tawa hadirin.

Pada bagian lain, Ustadz Abdul Somad berpesan kepada para jamaah untuk tetap menjaga silaturrahmi, meski harus berbeda pilihan.

"Jangan gara-gara beda pilihan putus silaturrahmi. Jangan gara-gara beda pilihan ribut di WA (Whatsapp) lalu banting HP-nya. Kalau HP-nya rusak, calonnya yang menang juga tidak ganti HP-nya yang rusak kan?," katanya.

Acara Tabligh Akbar ini diikuti oleh lebih dari seratus ribu jamaah yang memadati Lapangan Pacuan Kuda Bukik Ambacang Bukitinggi-Sumbar.

Para jamaah tidak hanya berasal dari Bukittinggi, tapi juga datang dari berbagai daerah di Sumbar. Mereka datang berombongan dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan bus.

 ■ IIN

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved