Giat Pengobatan Door To Door Satgas Pamtas di Perbatasan Diapresiasi Warga Papua - SUARA MERDEKA HARI INI

Friday, March 1, 2019

Giat Pengobatan Door To Door Satgas Pamtas di Perbatasan Diapresiasi Warga Papua

 Giat Pengobatan Door To Door Satgas Pamtas di Perbatasan Diapresiasi Warga Papua


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Kegiatan pengobatan secara gratis diberikan kepada masyarakat di perbatasan yang memang membutuhkan pelayanan kesehatan. Menyadari akan hal itu, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Pos Mosso yang dipimpin oleh Serda Rizal bersama team kesehatan Pos Mosso berkeliling mendatangi rumah-rumah Warga yang dalam kondisi sakit, kemarin.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian personel Satgas kepada masyarakat Kampung Mosso yang merupakan daerah binaan personel Satgas.

“Pengobatan Door To Door tidak hanya bertujuan untuk memberikan pelayan kesehatan saja, namun kami juga ingin bertemu dan menyapa langsung masyarakat sehingga dapat membangun hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat,” ujar Serda Rizal.

Aksi sosial yang mendapat apresiasi warga ini, menurut Serda Rizal karena didorong faktor ekonomi yang merupakan salah satu kendala bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Kampung Mosso, selain terkendala oleh jarak yang jauh untuk bisa berobat ke Puskesmas.

Dengan adanya kegiatan pengobatan Door To Door secara gratis kepada masyarakat yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif PR 328 kostrad memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan dan juga tanggapan masyarakat terhadap personel Satgas yang bertugas menjaga perbatasan untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Terlihat masyarakat pun sangat senang dengan adanya kehadiran personel Satgas yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis berupa pengobatan Door To Door dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

■ Rasyid/Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved