Dari Kota Cimahi, Yonif Raider 323 Kostrad dan Polres Banjar Tampilkan Rampak Kendang - SUARA MERDEKA HARI INI

Wednesday, March 13, 2019

Dari Kota Cimahi, Yonif Raider 323 Kostrad dan Polres Banjar Tampilkan Rampak Kendang

 Dari Kota Cimahi, Yonif Raider 323 Kostrad dan Polres Banjar Tampilkan Rampak Kendang


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Sinergitas TNI-Polri terus terjalin disetiap daerah di Indonesia. Seperti halnya di Kota Banjar selalu bekerjasama dalam berbagai hal. Terlihat dalam latihan gabungan fungsi Polda Jabar dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahapan Inti 2019.

Pada kegiatan ini Yonif Raider 323 Kostrad mengirimkan 24 prajurit dan Polres Banjar dengan mengirimkan 30 personel. Kegiatan yang dilaksanakan selain rampak kendang diantaranya acara patroli sekala besar TNI-Polri, pengawalan VIP, Patroli gabungan TNI, Polri, Pol PP, pengawalan kotak suara dan pengamanan penghitungan surat suara, pengamanan demonstrans, pengamanan demonstrans yang melakukan penjarahan, pembebasan tawanan atau sandera, goyang maumere.

“Kita ini kan sahabat, TNI sama Polri , jadi ya namanya sahabat itu harus bersama. Maka dari itu kita ikut meriahkan kegiatan Latihan Gabungan Fungsi Polda Jabar dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahapan Inti 2019, semoga kedepan TNI-Polri lebih harmonis lagi, lebih semangat lagi,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, saat ditemui usai menghadiri acara tersebut di Lapangan Brigif 15 Kujang 2 Kota Cimahi.

Dua aparat itu bersatu dalam lantunan musik daerah. Mereka yang tergabung rampak kendang TNI-Polri menampilkan gerakan aktraktif yang menghibur peserta yang hadir. “Pada intinya dalam kegiatan ini merupakan simbol bahwa TNI dan Polri masih solid untuk bersama-sama mengamankan kedaulatan NKRI dan menjaganya dari segala macam bentuk gangguan keamanan. Baik gangguan keamanan dari dalam maupun luar negeri, demi masyarakat yang adil dan makmur,” kata AKBP Yulian Perdana.

■ Rasyid/Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved