Warga Puncak Jaya Apresiasi Satgas Pamrahwan Berikan Pelayanan Kesehatan - SUARA MERDEKA HARI INI

Wednesday, February 27, 2019

Warga Puncak Jaya Apresiasi Satgas Pamrahwan Berikan Pelayanan Kesehatan

Warga Puncak Jaya Apresiasi Satgas Pamrahwan Berikan Pelayanan Kesehatan


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Puncak Jaya, Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412/Kostrad memberikan pelayanan kesehatan dan berbagi bahan makanan kepada masyarakat di lapangan Kampung Memoramo, Distrik Gubume, Kabupaten Puncak Jaya.

Tim kesehatan reaksi cepat yang dipimpin oleh Dokter Satgas, Letda Ckm Rio Putra, memberikan pelayanan kesehatan berupa konsultasi, pemeriksaan dan tindakan terhadap kasus konflik sosial yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Puncak Jaya yang sangat merugikan masyarakat, termasuk di Distrik Gubume.

Beberapa kerugian dalam bidang kesehatan antara lain berupa rusaknya bangunan Puskesmas dan eksodusnya tenaga ahli kesehatan. Selain memberikan pelayanan kesehatan, Satgas juga berbagi bahan makanan kepada masyarakat.

Selaku Kepala Kampung Memoramo, bapak Lebar Wondasangat mengapresiasi dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan bahan makanan.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut, sangat signifikan membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan," katanya.

■ Rasyid/Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved