Sukseskan Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Ajak Netizen Perangi Hoax - SUARA MERDEKA HARI INI

Monday, February 18, 2019

Sukseskan Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Ajak Netizen Perangi Hoax

Sukseskan Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Ajak Netizen Perangi Hoax


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Bertambahnya tahun, menjadikan kecanggihan tehnologi semakin berkembang meski ada juga yang bisa merusak pemikiran para generasi penerus dan ada juga yang malah membuat kepandaian semakin bertambah. Karena yang membuat tehnologi semakin canggih itu justru berasal dari kemahiran manusia itu sendiri.

Seperti halnya dengan cepatnya informasi yang tersebar melalui media sosial, maka kita akan bisa memilah, mana informasi positif dan mana yang negatif (Hoax).

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menangkal berita hoax yang beredar di dunia maya. Itulah yang membuat Polresta Sidoarjo menggandeng netizen Info Lantas Sidoarjo (ILS) yang bertujuan untuk memerangi berita hoax, agar tidak meresahkan masyarakat dan menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Hal tersebut seperti disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar saat menghadiri Kopdargab IX ILS, bertempat di Balai Desa Kedungbocok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Minggu (17/2/2019).

“Dalam kesempatan ini kami mengajak rekan-rekan netizen untuk turut menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya menjelang Pemilu 2019. Netizen memiliki peran penting bijak bersosial media, yakni membantu menyebarkan informasi positif dan menangkal hoax,” pesan Wakapolresta Sidoarjo.

Situasi pemilu 2019, dapat cepat berubah salah satunya juga pengaruh dari perkembangan informasi di dunia maya. Karenanya AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, berharap netizen Sidoarjo terus menebar kebaikan dalam transformasi informasi. “Sampaikanlah mana informasi yang baik, dan mana yang kurang tepat,” imbuhnya.

■ Rls

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved