Lagi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 328 Kostrad Amankan Dua Pucuk Senjata Api di Papua - SUARAMERDEKA.CO.ID

Jumat, 08 Februari 2019

Lagi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 328 Kostrad Amankan Dua Pucuk Senjata Api di Papua

Lagi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 328 Kostrad Amankan Dua Pucuk Senjata Api di Papua


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328 Kostrad Pos Mosso yang dipimpin Lettu Arm Ilham melaksanakan sweeping di Jalan perlintasan Kampung  Mosso dan mengamankan tiga orang warga yang membawa dua pucuk senjata api jenis SS1 V5 satu pucuk dan senjata api jenis Stayer satu pucuk, serta munisi kaliber 5,56 sebanyak 85 butir, kemarin.

Pada mulanya, Danki A Lettu Inf Rahmanto mendapat informasi bahwa ada warga yang melaksanakan perburuan di daerah sekitar Mosso, selanjutnya memerintahkan salah satu anggota pos jajarannya yang berada di Pos Mosso untuk melaksanakan Ambush dan mengawasi lalu lintas warga yang berniat berburu di sekitar Mosso.

Selanjutnya Lettu Arm Ilham Danpos Mosso bersama 10 orang anggotanya melaksanakan sweeping di jalan perlintasan Kampung Mosso yang menghubungkan jalan menuju ke Muara Tami dan Skow.

Sekitar pukul 12.30 WIT terlihat 1 jenis mobil Xenia Putih Nopol DS 1591 AY yang dikendarai dua orang warga dan satu kendaraan sepeda motor Honda Blade tanpa Nopol yang dikendarai satu orang datang dari arah Kampung Mosso dan  dihentikan oleh Lettu Arm Ilham dan Kopda Devry serta melakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut dan didapati dua pucuk senjata api berjenis SS1 V5 dan Stayer dengan 85 butir munisi berkaliber 5,56 butir.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui identitasnya yaitu, A (40 Th) warga Waena  Perumnas 1, L (72 Th) warga Skow Mabo dan F (29 Th) warga Waina yang selanjutnya dilaporkan kepada satuan atas untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved