Inilah Kronologis Warga Probolinggo Ditembak OTK di Papua - SUARAMERDEKA.CO.ID

Minggu, 03 Februari 2019

Inilah Kronologis Warga Probolinggo Ditembak OTK di Papua

Inilah Kronologis Warga Probolinggo Ditembak OTK di Papua


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Pada hari Sabtu Tanggal 2 Februari 2019 sekira pukul 17.49 wit bertempat di Kampung Wiyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya tepatnya di kios warga yang berada di depan Sekolah SMU Negeri 1 Mulia,  telah terjadi penembakan orang tak dikenal terhadap masyarakat sipil (penjaga Kios) yang mengakibtkan korban Meninggal Dunia.

Kronologis kejadian, dari keterangan saksi sekira pukul 17.49 wit, pada saat korban dan saksi sedang berada di dalam kios yang mana korban sedang duduk sambil menonton film di HP sedangkan saksi pada saat itu sedang berbaring dibelakang korban, tiba-tiba terdengar suara letusan seperti suara senjata sebanyak 1 kali, kemudian korban berkata kepada saksi bahwa meminta tolong "saya terkena tembakan".

Sekitar pukul 18.00 wit, saksi meminta tolong kepada saksi lainnya untuk membawa korban ke rumah sakit. Saksi, Nendi Telenggen kemudian menuju ke Pos TNI untuk memberitahukan dan meminta tolong bahwa telah terjadi penembakan.

Atas laporan tersebut personil Pos TNI melaporkan kepada pihak Kodim 1714/ PJ dan Polres Puncak Jaya untuk meminta bantuan Evakuasi Korban ke RSUD Mulia.

Pada pukul 18.40 wit , personil dari Kodim 1714 / PJ mendatangi TKP dan membawa korban kerumah sakit. Tak berapa lama, korban tiba di RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan medis namun dari pihak Dokter menyatakan bahwa korban telah Meninggal Dunia.

Sekitar pukul 19.00 wit personil gabungan Polres Puncak Jaya dan Brimob Den A BKO Res Puncak Jaya tiba di RSUD Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP ARY PURWANTO, S.IK, bersama Waka Polres KOMPOL. M. KUSWICAKSONO.S.IK, tiba di RSUD Mulia Untuk mengetahui kondisi korban dan bertemu kepada keluarga korban.

Identitas korban diketahui bernama Sugeng Efendi, Laki - laki, 25 thn, warga Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya (Mengalami luka tembak bagian leher tembus pada bagian leher belakang)

Dari TKP ditemukan barang bukti berupa 1 buah selongsong peluru caliber 9 mm. Usai meminta hasil visum, Polisi kemudian meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut.

Sementara kasus ini telah ditangani oleh Polres Puncak Jaya. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,SH mengatakan, saat ini korban masih disemayamkan dan di sholatkan di Masjid Mujahidin Mulia.

Rencana Jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Saat ini personel gabungan TNI/Polri masih berjaga-jaga disekitar lokasi dan besok akan dilanjutkan olah TKP karena waktu sudah gelap mengingat tingkat keamanan bagi anggota di lapangan.

Kabid Humas menambahkan, sangat menyayangkan apa yang terjadi pada warga sipil tersebut. Kita akan menghadapi pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019. Dimana kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang akan membangun disegala bidang demi kesejahteraan warganya khususnya di Papua. Tapi ada kelompok-kelompok yang ingin merusak semua itu dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji dengan melakukan tindakan kekerasan.

(Penmas Bid Humas Polda Papua/ Rasyid)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved