Gandeng BRI Maros, Persit KCK Ranting 4 Yonif PR 433 Kostrad Sosialisasi Gerakan Menabung - SUARA MERDEKA HARI INI

Friday, February 22, 2019

Gandeng BRI Maros, Persit KCK Ranting 4 Yonif PR 433 Kostrad Sosialisasi Gerakan Menabung

Gandeng BRI Maros, Persit KCK Ranting 4 Yonif PR 433 Kostrad Sosialisasi Gerakan Menabung


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433/JS Kostrad bekerja sama dengan BRI Cabang Maros mengadakan sosialisasi gerakan Indonesia Menabung kepada anak didik TK Kartika IX-6, Sambueja, kemarin.

TK Kartika IX-6 Yayasan Kartika Jaya Koordinator 4 telah mengajarkan murid mereka untuk gemar menabung sejak usia dini akan memberi manfaat yang positif pada anak di kemudian hari.

“Anak-anak didik TK Kartika IX-6 ini telah kami ajarkan untuk menjalankan budaya gemar menabung sedini mungkin. Karena dengan menabung banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan, diantaranya akan belajar hidup lebih berhemat, disiplin dan tidak boros,” ujar Ibu guru Mawar Agus Hafid.

“ Selain mengajarkan untuk hidup berhemat dan tidak boros, menabung juga dapat membantu biaya mereka ketika akan melanjutkan kejenjang sekolah berikutnya. Bahkan ia berharap tabungan murid yang dimiliki dapat meringankan beban orang tua untuk pemenuhan kebutuhan sekolah lainnya,” tambah ibu Mawar.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433 Kostrad, Ibu Nani Yudy Ardiyan Saputo, menyampaikan bahwa menurut psikolog, mengajarkan anak menabung sejak usia dini bermanfaat untuk pembentukan karakter anak. Secara luas, masyarakat dunia berubah dengan cepat dan dinamis, karena itu manusia butuh sumber daya yang berkompeten. Dengan menabung, berarti orang tua telah memfasilitasi perkembangan seluruh aspek kecerdasan anak. Saat menabung, anak mulai mengenal angka, belajar menahan diri dan memahami mana yang jadi prioritas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula pihak dari BRI Cabang Maros juga mensosialisasikan agar anak-anak gemar menabung, melalui progam tabungan BRI Simpel. Dengan mengajak gemar menabuk sejak usia dini.

■ Rasyid/ Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved