Di Sukoharjo, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Dipercaya Jadi Juri PBB Universitas Veteran - SUARA MERDEKA HARI INI

Wednesday, February 27, 2019

Di Sukoharjo, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Dipercaya Jadi Juri PBB Universitas Veteran

 Di Sukoharjo, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Dipercaya Jadi Juri PBB Universitas Veteran


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad dipercaya menjadi juri lomba Peraturan Baris Berbaris tingkat SMA dan SMK yang dilaksanakan di halaman Universitas Veteran Jl. Letjend Sujono Humardani No.1, Gadingan, Jombor, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Dua anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Sertu Buyung bersama Serda Irawan yang ditunjuk sebagai juri pada lomba Peraturan Baris Berbaris tersebut. Disamping itu, pihak panitia juga menunjuk dari Koramil dan Kopassus sebagai juri dalam perlombaan PBB tersebut.

Disampaikan Sertu Buyung, kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda secara dini khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris, sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia NKRI.

Kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan selama satu hari di halaman Univet Sukoharjo dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai yang diikuti 16 peserta tingkat Pramuka Penegak se-Sukoharjo.

Hasil dalam lomba tersebut di bagi menjadi 2 (dua) putra dan putri. Dari  Sangga putra keluar juara I adalah SMKN 1 Pracimantoro, Juara II diraih oleh SMKN Sukoharjo, Juara III diraih oleh SMKN 7 Surakarta dan Danton terbaik diraih oleh SMAN 1 Sukoharjo, untuk Sangga putri Juara I diraih oleh SMKN 3 Sukoharjo, Juara II diraih oleh SMKN 1 Pracimantoro, Juara III ditaih oleh SMAN 1 Sukoharjo, dan Danton terbaik diraih oleh SMAN 1 Sukoharjo.

■ Rasyid/Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARA MERDEKA HARI INI | All Right Reserved