Buntut "Yang Gaji Kamu Siapa?", Demokrat Desak Bawaslu Panggil Rudiantara - SUARAMERDEKA.CO.ID

Jumat, 01 Februari 2019

Buntut "Yang Gaji Kamu Siapa?", Demokrat Desak Bawaslu Panggil Rudiantara

  Buntut "Yang Gaji Kamu Siapa?", Demokrat Desak Bawaslu Panggil Rudiantara


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menyindir salah satu aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di kementeriannya yang memilih pasangan calon nomor urut 02 di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kejadian itu bermula saat Rudiantara meminta ratusan pegawai Kemenkominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di komplek kementerian tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menyindir salah satu aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di kementeriannya yang memilih pasangan calon nomor urut 02 di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kejadian itu bermula saat Rudiantara meminta ratusan pegawai Kemenkominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di komplek kementerian tersebut.

Dengan wajah serius, Rudiantara memanggil perwakilan pegawai yang memilih desain nomor dua.

"Coba ibu tadi yang nyoblos nomor dua sini," ucap Rudiantara, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Para pegawai pun bersorak lagi. Dan, seorang perempuan pegawai naik ke panggung. Perempuan itu lalu diminta Rudiantara mengutarakan alasan memilih desain nomor dua. Namun, jawaban sang pegawai malah menjurus ke Pilpres 2019.

"Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja," ucap pegawai tersebut lugas.

Mendengar jawaban tersebut, sontak mereka yang hadir di Hall Basket Senayan pun riuh. Para pegawai Kemenkominfo yang hadir di sana terlihat ada yang tertawa, bersorak, dan bertepuk tangan karena jawaban pegawai tersebut dianggap lugu.

Namun, saat pegawai pemilih desain nomor dua berjalan ke tempat duduk, Rudiantara berteriak memanggilnya lagi.

"Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?" ujar Rudiantara dengan suara meninggi.

Pegawai itu pun membalikkan badan dan menjawab. Rudiantara langsung menimpalinya.

"Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih," kata Rudiantara.

Barangkali, tak terima atas ucapan Rudiantara warganet pun ramai-ramai memprotes, tak ayal taggar #YangGajiKamuSiapa mendadak trending.

Bahkan, tanggapan paling pedas datang dari Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menyikapi masalah ini. Dia pun meminta agar Bawaslu turun tangan karena Rudiantara diduga melakukan pelanggaran.

Melalui akun resmi miliknya @Ferdinand_Haean, ‏Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat ini mengungkapkan, "Kita mendesak @bawaslu_RI utk segera memanggil @rudiantara_id dan mendakwanya dengan pidana pemilu sesuai dgn UU Pemilu.

Bawaslu tdk perlu menunggu laporan tapi pro aktif, krn mmg Bawaslu bs bekerja tanpa laporan..!!," tulis Ferdinand Hutahaean dalam akun twitternya.

Tak hanya itu, dalam kicauan yang lain, Ferdinand Hutahaean menegaskan agar Bawaslu tidak diam.

"Kita tunggu @bawaslu_RI besok hrs memproses dugaan pelanggaran pidana pemilu yg dilakukan oleh @rudiantara_id. Jika Bawaslu diam, mk mmg sebaiknya Bawaslu bubar sj, tdk ush awasi pemilu ini krn kalian mmg tak adil. Biarkan rakyat mencari keadilan dgn cara mrk sendiri kelak.!!," imbuhnya. (R)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved