Warga Tanjung Lesung Sambut Antusias Bantuan Satgas BP Prabowo Sandi Yogyakarta - SUARAMERDEKA.CO.ID

Thursday, January 10, 2019

Warga Tanjung Lesung Sambut Antusias Bantuan Satgas BP Prabowo Sandi Yogyakarta

Warga Tanjung Lesung Sambut Antusias Bantuan Satgas BP Prabowo Sandi Yogyakarta


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Pasca bencana alam yang terjadi di Banten dan Lampung tanggal 22 desember 2018 lalu, sudah banyak bantuan dari masyarakat yang mengalir ke posko-posko bantuan, diantaranya Emak-emak dan Satgas Badan Pemenangan Prabowo sandi DIY Yogyakarta juga memberikan bantuan kepada korban tsunami di Tanjung lesung sumur, Pandeglang, pada Rabu (09/01/2019).

Tity Piani, Sekretaris Satgas Badan Pemenangan Prabowo sandi DIY Yogyakarta mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini, rombongan langsung mendistribusikan bantuan berupa paket Sembako dan pakaian kepada masyarakat di Padeglang, Banten.

"Antusias warga menyambut bantuan dari kami. Karena memang benar-benar, kondisi saudara-saudara kita yang terdampak tsunami saat ini sangat kekurangan dalam hal sembako dan sayur-mayur, serta pakaian ganti," kata Tity Piani kepada SuaraMerdeka.Co.Id, kamis (10/01).

BACA JUGA: Mengapa Sulit Melupakan Mantan Pacar, Istri atau Suami? 

Tity mengungkapkan, kondisi jalan menuju lokasi masih parah dan sangat ekstrim. Itu pula yang menyebabkan penyaluran bantuan untuk sampai ke lokasi agak lambat.

"Kami juga berterima kasih kepada rekan rekan jaga Banten PS 02. Yang sudah mengawal kami dari Serang menuju lokasi yang lama perjalanan mencapai 12 jam. Dengan medan yang sangat sangat ekstrim," jelas Tity.


Menurut Tity, rekan-rekan di Banten yang membantu menjemput dan mengawal hingga sampai mengantar kembali kami di titik Serang. Mungkin, kalau tak dijemput belum juga sampai. Terima kasih untuk Pak Hery, Pak Boy, Pak Edi Suroso yang telah membantu, hingga acara serah terima bantuan dari Emak-emak dan Satgas Badan Pemenangan Prabowo sandi DIY Yogyakarta dapat diterima langsung oleh pak RT di daerah paling parah ini.

Dalam keterangannya, Tity juga mengkisahkan bahwa rute perjalanan  menuju lokasi penuh tantangan. Bayangkan, dari Serang ke  Tanjung Lesung 7 jam. Tanjung Lesung Sumur 3jam. Kondisi Tanjung Lesung ke Sumur dengan medan yang extrim jalanan rusak berat akibat tsunami.

"Dengan banyaknya kumbangan air yang sudah kayak kolam dan terjalnya bebatuan yang membuat kami tidak mudah sampai tempat tujuan," imbuhnya. (R/02/ SRI WIGATI)


Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved