Satgas Yonif MR 412 Kostrad Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Perang Antar Kampung - SUARAMERDEKA.CO.ID

Wednesday, January 9, 2019

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Perang Antar Kampung

 Satgas Yonif MR 412 Kostrad Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Perang Antar Kampung


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Satgas Pamrahwan Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memberikan bantuan bahan makanan kepada para pengungsi korban perang antar Kampung Tingginambut dan Kampung Kalome, Sabtu (05/01/2019).

Para pengungsi secara langsung meminta perlindungan kepada anggota Pos Tingginambut yang merupakan Pos Satgas terdekat dari tempat pengungsian yang berada di wilayah Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya. Papua.

Konflik yang terjadi merupakan konflik berkelanjutan antar kedua kampung tersebut yang disebabkan dendam masa lalu. Masyarakat sudah kebingungan dan sudah putus asa akan konflik yang terjadi selama ini, karena akibat konflik tersebut kegiatan masyarakat tidak dapat berlangsung normal seperti biasanya serta anak-anak tidak dapat bersekolah.

Dengan melihat kondisi pengungsi tersebut Danpos Tingginambut Lettu Inf Andika Widya Nugraha melaporkan ke Pos Kotis Satgas meminta dukungan bahan makanan untuk di berikan kepada para pengungsi.

Menanggapi laporan tersebut, Kapten Inf Yohanes Nurbiyanto selaku Perwira Teritorial (Pasiter) Satgas Pamrahwan Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, menyerahkan bantuan berupa bahan makanan kepada Bapak Ines Tabuni sebagai perwakilan pengungsi korban perang antar kampung.

Kapten Yohanes menyampaikan kami sebagai aparat TNI khususnya Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad berkewajiban untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan kami juga berharap agar konflik ini tidak terjadi lagi karena akan merusak tali kasih antar warga kampung dan merugikan kedua kampung.

Bapak Ines Tabuni selaku Kepala Desa serta perwakilan para pengungsi mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan bapak-bapak TNI khususnya Satgas 412 Kostrad yang telah perduli, semoga dengan adanya Satgas konflik perang antar kampung di wilayah ini bisa terselesaikan dengan baik dan aman sehingga warga bisa beraktifitas seperti sedia kala.

■ RASYID / Penkostrad

Read other related articles

Loading...

Also read other articles

© Copyright 2018 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved