Gandeng PMI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Donor Darah di Salatiga - SUARAMERDEKA.CO.ID

Rabu, 30 Januari 2019

Gandeng PMI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Donor Darah di Salatiga

  Gandeng PMI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Donor Darah di Salatiga


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bekerja sama dengan PMI cabang Kota Salatiga menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah yang diikuti oleh prajurit dan masyarakat kota Salatiga bertempat di Yonif Mekanis Raider  411 Kostrad, Kota Salatiga, kemarin.

Tercatat kurang lebih sekitar 100 prajurit dan 40 orang masyarakat Kota Salatiga yang mendonorkan darah, melalui donor darah tersebut diharapkan dapat menambah ketersediaan darah di PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Kami sangat senang sekali bisa mengadakan kegiatan kemanusiaan kegiatan donor darah ini yang juga dimaksudkan untuk membantu penyediaan stok darah di PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan", kata Pasi Intel Yonif Mekanir Raider 411/Pandawa Kostrad

Kegiatan donor darah yang diadakan secara rutin setiap bulannya selain untuk kegiatan sosial, juga memberikan manfaat yang besar bagi para pendonor karena dapat sekaligus memeriksakan kesehatan secara langsung serta dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar zat besi dalam tubuh yang dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung.

Komandan Yonif Mekanis Raider 411Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M. Han. menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dimaksudkan agar prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dapat berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat dan sudah merupakan kewajiban membantu masyarakat baik di bidang kesehatan maupun bidang lainnya.

"Aksi sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dalam pembinaan teritorial di wilayah Kota Salatiga. Semoga darah yang terkumpul di PMI Kota Salatiga dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Salatiga dan sekitarnya," ungkapnya.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved