Akhirnya, Bos Abu Tours Divonis 20 Tahun Penjara - SUARAMERDEKA.CO.ID

Senin, 28 Januari 2019

Akhirnya, Bos Abu Tours Divonis 20 Tahun Penjara

 Akhirnya, Bos Abu Tours Divonis 20 Tahun Penjara


SUARAMERDEKA.CO.ID ■  Akhirnya, Pengadilan Negeri (PN) Makassar menjatuhkan pidana 20 tahun penjara kepada bos Abu Tours, Hamzah Mamba karena terbukti melakukan penggelapan dan pencucian uang jemaah sebesar Rp 1,2 triliun. Mendengar putusan ini, Hamzah hanya terdiam.

Vonis ini dibacakan di ruang sidang oleh Ketua Majelis Hakim Denny Lumban Tobing di PN Makassar, Jalan RA Kartini, Makassar, Senin (28/1/2019). Setelah vonis dibacakan, Denny sempat meminta tanggapan dari Hamzah Mamba.

"Silakan untuk ditanggapi. Kalau menolak masih ada upaya banding," kata Denny seperti diberitakan detik.com.

Hamzah tetap diam dan memilih menundukkan kepalanya. Tidak berapa lama, pengacara Hamzah, Hendro Sariyanto mengambil alih jawaban. "Kami yang akan menjawabnya Yang Mulia. Kami akan pikir-pikir dulu Yang Mulia," kata Hendro.

Saat vonis dibacakan hakim, puluhan jemaah yang hadir berteriak kepada Hamzah Mamba. "Huuuuuuu...huuuuuuuu," teriak jemaah.

Salah seorang pengunjung sidang mengingatkan Hamzah Mamba untuk membayarkan utangnya kepada puluhan ribu jemaahnya.

"Hamzah Mamba ingat ini utang kau. Utang dunia akhirat kalau kau tidak berangkatkan kami!" teriak pengunjung itu.

Hamzah Mamba pun tetap diam mendengar teriakan dari pengunjung sidang. Pada sidang ini, Hamzah Mamba divonis oleh majelis hakim 20 tahun penjara. Hamzah Mamba juga didenda Rp 500 juta.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved