3 Pelaku Pemerasan Berhasil Diringkus SatReskrim Polsek Mijen Semarang - SUARAMERDEKA.CO.ID

Rabu, 23 Januari 2019

3 Pelaku Pemerasan Berhasil Diringkus SatReskrim Polsek Mijen Semarang

 3 Pelaku Pemerasan Berhasil Diringkus SatReskrim Polsek Mijen Semarang


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Jajaran Satreskrim Polsek Mijen Semarang berhasil meringkus 3 orang pelaku diduga telah melakukan tindak pemerasan. Kasus pemerasan yang disertai tindak kekerasan tersebut disampaikan langsung Kapolsek Mijen  Kompol. A. WARIJAN, SH, M.M., dan Kanit Reskrim AKP BUDI PURNOMO, SH  di Mako Polsek Mijen Semarang, Selasa 22/01/19.

Kepada awak media, Kapolsek Mijen Semarang  Kompol A. Warijan, SH, M.M., menerangkan awal kejadian pada selasa, 15 januari 2019 pkl. 19.30 wib korban bersama saksi sdr. Solikin menunggu seseorang untuk jual beli barang lewat online di sekitar terminal cangkiran.

Saat menunggu datang 3 orang pelaku dengan mengendarai Sepeda motor Honda Beat langsung turun bersama sama dan tiba tiba memukul, menendang korban. Selanjutnya pelaku membawa korban ke daerah ngadirgo dan korban masih mengalami penganiayaan sampai penuh luka dan sampai tidak sadarkan diri, akhirnya ketiga pelaku mengambil barang barang milik korban.

Kemudian korban bernama Eko wismo 25 th, alamat Dukuh Gentan kidul Boja bersama Saksi bernama Solikin juga dari Dukuh gentan kidul Boja, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mijen Semarang.

Berdasarkan laporan dari korban dan saksi kemudian Sat Reskrim Polsek Mijen Semarang yang dipimpin AKP Budi Purnomo, SH., Segera melakukan tindakan, dan akhirnya dapat meringkus 3 (tiga) pelaku bernama; Dimas  18 th warga Krajan Tambakaji Kecamatan Ngalian Semarang, Adhim 19 th, warga Dukuh Tempuran, kelurahan Banyuringin, kecamatan Singorojo Boja, kabupaten Kendal, Abdul 21 th, warga Desa campurejo, kelurahan Campurejo, kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, dan dari tangan pelaku petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti masing-masing berupa dompet berisi uang tunai Rp. 450.000,-, Sepeda Motor  honda Supra x 125 dan HP merk Lava, kemudian  tersangka beserta barang bukti diamankan  ke Polsek Mijen untuk dimintai keterangan dan proses lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Mijen Semarang  Kompol A. Warijan mengatakan, atas perbuatan tersebut tersangka telah melakukan tindak pidana, dan akan dijerat sesuai Pasal: 365 ayat (1) dan ayat (2) kel-1 ke -2 KUHP sub. Pasal 170 ayat (1) KUHP.

■ Rasyid /rls

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved