Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Sosialisai dan Penyuluhan Penularan HIV/AIDS


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Yonif Raider 509 Kostrad menggelar sosialisasi penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS kepada prajurit yang disampaikan dr. Mekania Tamarizki yang sehari-harinya berdinas di KSA Yonif Raider 509 Kostrad bertempat di Gedung Serba Guna (GSG)  Yonif Raider 509 Kostrad. Senin (3/12/2018).

Komandan Batalyon, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. dalam pengarahannya menjelaskan bahwa penyuluhan HIV/AIDS bertujuan untuk mengingatkan prajurit akan resiko bila terkena penyakit tersebut, mengetahui tentang cara penyebarannya dan bagaimana cara menghindari agar tidak tertular penyakit HIV/AIDS.

Dalam pengarahannya dr. Mekania Tamarizki menekankan kepada seluruh prajurit bahwa teror yang sangat membahayakan serta yang ditularkan virus HIV-AIDS sedemikian hebatnya, sampai dengan saat ini belum ada ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini.

"Penyebaran virus HIV/AIDS  membuat seluruh dunia termasuk Indonesia harus bekerja ekstra agar warganya tidak terbebani dari infeksi virus HIV," tegas dr. Mekania Tamarizki.

“Adapun media penularan HIV/AIDS bisa melalui darah, hubungan diluar nikah, dan jarum suntik, oleh karena itu saya menghimbau kepada rekan-rekan prajurit untuk selalu berhati-hati dan jauhi berganti pasangan. khususnya bagi yang sudah berkeluarga tetap setia dengan pasangan, karena itu juga termasuk pencegahan dari penularan HIV/AIDS," imbuhnya.

■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk "Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Sosialisai dan Penyuluhan Penularan HIV/AIDS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel