Wawali Tangerang Resmikan Pembangunan Masjid Raya Rahmatan Lil 'Alamin


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Salah satu misi Kota Tangerang adalah menjadi kota yang Akhlakul Karimah. Dan salah satu cara untuk menyalurkan nilai-nilai Akhlakul Karimah diantaranya melalui pembangunan rumah ibadah.

Kemarin, Wakil Wali Kota (Wawali) Tangerang H. Sachrudin melakukan Peletakan Batu Pertama atas Pembangunan Masjid Raya Rahmatan Lil 'Alamin dikawasan Modernland Kota Tangerang.

"Pembangunan rumah ibadah dan memakmurkan masjid masuk dalam visi misi Kota Tangerang yang Akhlakul Karimah," ujar Sachrudin.

Menurutnya, pembangunan masjid yang merupakan pemberian tanah wakaf menjadi bukti bahwa progam Pemkot Tangerang menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi masyarakat yang memiliki tanah wakaf terbilang berhasil.

"Mewakafkan tanah untuk kebaikan, Inshaa Allah pahalanya akan terus mengalir bagi yang melaksanakan," imbuhnya.

Dia menambahkan, amalan kebaikan dengan mewakafkan tanah untuk urusan akhirat selain menjadi contoh tetapi juga turut membantu masyarakat.

"Semakin banyak orang yang mewakafkan tanahnya, maka akan semakin banyak yang terbantu. Contohnya, masjid ini bisa menjadi kegiatan ekonomi, kesehatan, bahkan sosial sebagai bentuk memakmurkan masjid," tukasnya.

Data terakhir menunjukkan bahwa jumlah tanah wakaf di Kota Tangerang mencapai 576 dengan total luas 24,33 Hektar. Kedepannya, Pemerintah Kota Tangerang akan terus mendorong budaya wakaf di lingkungan masyarakat Kota Tangerang yang penduduknya mayoritas islam.

Terkait masjid yang akan dibangun tersebut, rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 3000 m2 dengan tiga lantai. Bila rampung seluruhnya, maka dapat menampung kurang lebih 1400 jamaah.

Tak hanya itu, didalam masjid ini nantinya juga akan tersedia beberapa fasilitas diantaranya ruang kelas bimbingan belajar bahasa arab, inggris dan mandarin, ruang kesehatan, perpustakaan, dan taman. (Rls)

Belum ada Komentar untuk " Wawali Tangerang Resmikan Pembangunan Masjid Raya Rahmatan Lil 'Alamin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel