Usai Silahturahmi Dengan Sandiaga Para Petani Sawit di Labusel Merasa Lega, Ini Alasannya


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Kandidat Cawapres Sandiaga Uno hari ini mendatangi Pasar Inpres Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) guna menyerap aspirasi dan melakukan silaturahmi kepada para pedagang di Pasar Inpres Kotapinang, Selasa, (11/12).

Dalam kunjungan kali ini, Sandiaga Uno  sengaja menjadwalkan kunjungannya untuk mendengarkan langsung keluhan para pedagang tentang perihal kenaikan harga sembako yang begitu melonjak belakangan ini.

Sandiaga menjelaskan bahwa dirinya memang telah mengagendakan kedatangannya kebeberapa pasar-pasar yang ada di seluruh Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara untuk memaparkan langsung tentang program-program Indonesia Adil Makmur yang diusung pasangan Prabowo Sandi.

Saat berkunjung tersebut, Sandi banyak mendapatkan keluhan dari warga yang mengeluhkan tentang anjloknya harga komoditas sawit yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan selama ini.

“Tentunya pemerintah harus hadir untuk memberikan solusi, agar harga sawit yang anjlok ini tidak terdampak begitu luas kepada pelemahan ekonomi pada masyarakat Kabupaten Labusel. Jadi saya tadi menawarkan akan membangun industri-industri pengolahan sehingga harga sawit biar lebih stabil,” ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, jika harga sawit stabil dipastikan ekonomi akan kembali lancar dan membaik.

“Kalau harga sawit stabil, Insha Allah ekonomi akan kembali lancar, kita punya kemampuan untuk itu, potensinya itu ada. Saya yakin program Prabowo-Sandi. Kita akan bangkitkan industri harga sawit lebih stabil dan bisa mengekspor sawit dari Kabupaten Labusel, dan akan jadikan Labusel sebagai basis ekspor sawit. Karena produk sumber daya alam kita memang produk unggulan untuk ekspor,” terang Sandiaga, Selasa, (11/12) di Pasar Inpres Kotapinang.

Usai mendapat kunjungan Sandiaga para petani mengaku lega. Mereka pun menyakini akan ada perubahan besar yang bisa membawa warga Labusel berjaya.

"Ya, kami yakin dengan Pak Sandi, ucapannya terukur dan tidak muluk-muluk. Dan dengan pengalaman sebagai pengusaha Pak Sandi punya cara yang baik guna memberikan solusi soal harga kelapa sawit yang terus anjlok ini," ujar Sitorus, petani sawit di Labusel.(rilis/PAS)

Belum ada Komentar untuk " Usai Silahturahmi Dengan Sandiaga Para Petani Sawit di Labusel Merasa Lega, Ini Alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel