Ratusan Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Ikuti Maulid Nabi


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Ratusan prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dan Persit serta masyarakat sekitar hadiri acara tasyukuran HUT ke-55 Brigif Raider 9 Kostrad dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M bertempat di Aula Sudirman Brigif Raider 9 Kostrad, Senin (4/12/2018).

Hadir dalam kegiatan, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S, Sos. beserta isteri, KH. Hasan Basri penceramah, para sesepuh Brigif Raider 9 Kostrad, tokoh masyarakat, tokoh agama, anak yatim piatu dan seluruh prajurit serta ibu-ibu Persit Brigif Raider 9 Kostrad.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sholawat Nabi Muhammad SAW yang diiringi musik Hadrah Brigif Raider 9 Kostrad dilanjutkan sambutan Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S, Sos serta ceramah oleh KH. Hasan Basri.

Dalam sambutan Danbrigif  Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S, Sos  mengucapkan  terima kasih kepada Bapak Kyai dan masyarkat serta seluruh prajurit beserta keluarganya yang telah hadir pada acara tersebut. “Patut kita syukuri bahwa pada hari ini kita yang hadir dalam acara tasyukuran Brigif Raider 9 Kostrad ke-55 dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, dalam keadaan sehat wal’afiat, semoga kita yang hadir dalam kegiatan ini selalu dalam perlindungan Allah SWT dan sekaligus mempererat tali silaturrahmi kita antar sesama manusia," ungkapnya.   

Adapun tema yang di ambil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M. kali ini adalah “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi prajurit TNI AD yang berjiwa kesatria, militan loyal profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

KH. Hasan Basri selaku penceramah mengatakan kita sebagai umat islam yang ingin menjadi orang yang selamat sukses dunia akhirat yang kita contoh hanya satu yaitu baginda Rasullullah Muhammad SAW. Dimana beliau memiliki sifat yang harus diteladani ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan, “ujarnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota yang tanggal lahirnya sama dengan HUT Brigif Raider 9 Kostrad, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan ramah tamah serta foto bersama.

■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Ratusan Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Ikuti Maulid Nabi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel