Cepat Tanggap Bencana Tsunami, Laskar FPI Banten Turun ke Lokasi Bencana


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Pada hari Minggu (23/12/2018) pagi LASKAR FPI BANTEN beserta Sayap juang dari FPI yakni HILMI, Banten turun ke lokasi Bencana Tsunami di Kecamatan Sumur Cibaliung untuk membantu para Korban dan ikut membersihkan Puing-puing yang roboh akibat bencana tersebut.

"Kami memang terjunkan relawan guna membantu saudara-saudara kita yang terdampak tsunami. Semoga tetap semangat, ikhlas dan tuntas," kata Ilham, salah seorang relawan dalam keterangannya, hari ini.

Seperti diwartakan sebelumnya, kejadian alam berupa tsunami terjadi di kawasan Pantai Anyer, Banten, sekitar pukul 21.15 WIB, tiba-tiba air laut di kawasan Pantai Anyer naik dan sejumlah bangunan hotel roboh.

Akibat peristiwa alam itu, masyarakat yang berada di sekitar lokasi langsung melarikan diri ke tempat tinggi. Meski demikian Hotel Salsa Beach di kawasan Pantai Karang bolong porak poranda. Air laut masuk ke dalam hotel. Jarak antara permukaan tanah di hotel dengan air laut sekitar 2 meter.

Gerakan air yang naik ke permukaan dengan cepat dengan kecepatan tinggi membuat mobil-mobil pengunjung yang terparkir terombang-ambing dan terseret air laut. Mobil-mobil pun rusak karena terbawa air lantaran menabrak tembok dan pohon.

Tsunami ini diduga dipicu letusan Anak Gunung Krakatau. ■ Ridwan Mansur


Belum ada Komentar untuk " Cepat Tanggap Bencana Tsunami, Laskar FPI Banten Turun ke Lokasi Bencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel