Yonbekang 2 Kostrad Gandeng Universitas Muhammadiyah Adakan Training Needs Analysis - SUARAMERDEKA.CO.ID

Minggu, 18 November 2018

Yonbekang 2 Kostrad Gandeng Universitas Muhammadiyah Adakan Training Needs Analysis

  Yonbekang 2 Kostrad Gandeng Universitas Muhammadiyah Adakan Training Needs Analysis


SUARA MERDEKA ■ Dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kinerja sesuai dengan visi dan misi satuan, Yonbekang 2 Kostrad bekerjasama dengan fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan Analisis Kebutuhan Pelatihan (Training Needs Analysis) di Mako Yonbekang 2 Kostrad. (16.11/2018).

Sejak pukul 08.00, kegiatan ini dimulai dengan pengumpulan data untuk mengetahui kebutuhan pelatihan, yang nantinya akan disusun program pelatihan yang sesuai di Satuan Yonbekang 2/MWJ/2  Kostrad.

Pelatihan yang dimaksud diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan performa satuan, dengan tuntutan tugas yang akan dihadapi sesuai kebutuhan dan permintaan satuan.

Adapun manfaat dari kegiatan ini terbagi menjadi dua, yakni bagi perorangan dan organisasi. Dengan diadakannya tes ini, nantinya prajurit Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad mampu mengenali potensi yang ada dalam dirinya, serta mampu memaksimalkan potensi dan kinerja tersebut sesuai ekspektasi satuan, sehingga motivasi kerja prajurit dapat meningkat.

Sedangkan bagi organisasi, dalam hal ini satuan Yonbekang 2/MWJ2 Kostrad mampu mengidentifikasi informasi dan kebutuhan satuan, apakah sudah sesuai dengan visi misi yang telah dicanangkan. Selain itu, mampu memaksimalkan sarana dan prasarana Satuan untuk menggali potensi dan kinerja prajurit di satuan.

Komandan Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad, Letkol Cba Edwar Rizal, S. Sos. menyambut baik adanya kerjasama yang terjalin ini. Setelah diadakannya Analisis Kebutuhan Pelatihan (Training Needs Analysis) ini, nantinya UMM selaku fasilatator akan memberikan rancangan berupa modul pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan prajurit dan Satuan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para prajurit dan Satuan Yonbekang 2 Kostrad kedepan.

■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved