Tradisi Penerimaan Wadanyon dan Pindah Satuan Yonbekang 2 Kostrad


SUARA MERDEKA ■ Danyonbekang 2 Kostrad, Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos. pimpin tradisi korps penerimaan Wadanyon baru dan pelepasan anggota pindah satuan di depan Mako Yonbekang 2 Kostrad. (9/11).

Wadanyon Mayor Cba R.H. Simatupang, S.Kom digantikan oleh Kapten Cba Haryo Tedjo. Acara trdisi korps diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Yonbekang 2 Kostrad.

Acara diawali dengan laporan korps raport oleh perwakilan prajurit yang baru dan yang akan pindah satuan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul “Mawwat Wastwan Jaya” Yonbekang 2 Kostrad dan penandatanganan buku masuk dan keluar satuan.

Acara tradisi korps ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan berpindah tugas dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya, selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan.

Pada kesempatan Danyonbekang 2 Kostrad, Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada anggota yang akan melaksanakan pindah satuan dan mengucapkan selamat datang kepada Wadanyon baru.

“Jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru,” tambahnya

Pihaknya berharap di satuan yang baru, nantinya para anggota dapat berdinas dengan baik dan menonjolkan hal-hal yang positif, sehingga dapat membawa nama baik satuan asal.

“Selamat bertugas di satuan yang baru serta jadikan tugas dan jabatan di satuan yang baru sebagai amanah yang kelak akan di pertanggungjawabkan,” tutur Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos.

■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Tradisi Penerimaan Wadanyon dan Pindah Satuan Yonbekang 2 Kostrad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel