Tradisi Pelepasan Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Dalam Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil - SUARAMERDEKA.CO.ID

Jumat, 23 November 2018

Tradisi Pelepasan Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Dalam Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil

  Tradisi Pelepasan Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Dalam Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil


SUARA MERDEKA ■ Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos.,M.I.Pol., melepas 4 (empat) prajurit yang akan melaksanakan tugas bergabung dengan Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil di Kongo Afrika bertempat di Mayonif Raider 509 Kostrad. Rabu (21/11/2018).

Dalam amanatnya Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memberi apresiasi kepada keempat prajuritnya tersebut karena tidak semua prajurit TNI dapat bertugas ke luar negeri sebagai pasukan perdamaian PBB.

“Tidak semua prajurit lolos sebagai pasukan perdamaian PBB bergabung dengan Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil karena melalui seleksi yang ketat,” ujarnya.

“Ini merupakan prestasi yang harus kita banggakan dan saya berharap prajurit Condromowo lainnya bisa mengikuti jejak keempat prajurit yang berangkat ini," tambah Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin

"Penugasan sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB, bukan semata-mata mewakili TNI, namun juga Indonesia. Penugasan kali ini bukan melaksanakan tugas tempur, namun menjaga perdamaian," kata Danyon.

Meski demikian, ia meminta prajuritnya tetap memprioritaskan kewaspadaan atas ancaman yang bisa terjadi setiap saat di daerah rawan konflik tersebut. “Jaga kekompakan,ttdak ada egosentris satuan maupun angkatan,” jelasnya.

Pada akhir amanatnya, Danyon Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin berpesan, agar bisa menjaga nama baik satuan, jauhi pelanggaran, dimanapun bertugas dan berada dapat berbuat yang terbaik dan membanggakan sebagai prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved