Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Hijaukan Pangkalan dengan Berkebun

SUARA MERDEKA ■  Brigif Raider 9 Kostrad merupakan salah satu Brigade yang berkedudukan di Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Jawa Timur yang memiliki luas sekitar 187443 M² dan memiliki kultur tanah yang sangat subur sehingga jenis tumbuhan apa saja yang ditanam akan subur di tempat ini. Kondisi alam tersebut dimanfaatkan oleh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad untuk menghijaukan pangkalan dengan cara berkebun.

Diketahui pada waktu lalu Mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Jember sebanyak 25 orang mendatangi Mabrigif Raider 9 Kostrad dengan tujuan untuk melakukan klasifisikasi tanah atau meneliti kualitas tanah di tempat lahan yang kosong, alhasil bahwa tanah yang ada disini tergolong sangat baik sekali sehingga cocok untuk ditananmi jenis tanaman apa saja.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,Sos. menghimbau kepada prajuritnya supaya memanfaatkan lahan kosong yang ada, baik yang di perumahan atau di perkantoran khususnya lahan Satuan Brigif Raider 9 Kostrad.

“Tanah yang ada di satuan kita sudah teruji tergolong cukup baik untuk dilakukan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman sehingga dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” ujarnya.

Adapun jenis tanaman yang sudah ditanam seperti cabai, tomat, kacang-kacangan, dan banyak jenis macam buah-buahan seperti pepaya, mangga, jambu air dan masih banyak tanaman lainnya.

“Kegiatan berkebun ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dapat memberikan banyak manfaat kepada prajurit dan keluarganya guna terciptanya kelestarian pangkalan dan lebih-lebih untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, seperti yang kita ketahui pada awal tahun lalu harga Sembako seperti cabai melambung tinggi yang sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat khususnya prajurit, karena cabai merupakan kebutuhan pokok sehari-hari biarpun mahal maka harus tetap terpenuhi," tambah Kolonel Inf Robby Suryadi.

 ■ RASYID / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Hijaukan Pangkalan dengan Berkebun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel