Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala


SUARA MERDEKA ■  Untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing, prajurit Brigif Raider 9 Kostrad laksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala bertempat di Klinik Kesehatan Brigif Raider 9 Kostrad. Jember, (12/11/2018).

Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilalukan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kesdam V Brawijaya Malang kepada prajurit Brigif Raider 9 Kostrad meliputi pengecekan fisik mulai dari mata, THT, jantung, dan pengambilan urine serta darah untuk mengetahui apakah ada gejala-gejala prajurit terindikasi mempunyai penyakit dalam.

Kegiatan ini merupakan suatu program yang diselenggarkan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kesdam V Brawijaya Malang setiap tahunnya kepada seluruh jajaran TNI AD khususnya yang terletak diwilayah Korem 083 Malang. 

dr. Pranata selaku tertua dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kesdam V Brawijaya Malang mengatakan, pemeriksaan secara berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, apabila ada ditemukan gejala ataupun terindikasi penyakit pada tubuh, maka akan bisa segera dilakukan tindakan medis lanjutan atau tindakan preventif untuk pencegahan dini, diantaranya rujukan untuk berobat dan mengontrol kesehatan.

Wadan Denma Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Tulus Sujatmiko menyampaikan terima kasih kepada tim kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Kesdam V Brawijaya Malang yang sudah menyempatkan waktunya mendatangi Satuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad,

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan terjalin silaturahmi yang erat, “ujarnya.

 ■ RASYID / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel