Prabowo: Saya Sedih, Para Elite Sudah Jauh dari Cinta Terhadap Rakyatnya

Prabowo: Saya Sedih, Para Elite Sudah Jauh dari Cinta Terhadap Rakyatnya


SUARA MERDEKA ■ Di hadapan ribuan warga Muhammadiyah DIY, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyinggung para elite bangsa Indonesia rai gedhek (tidak tahu malu), suka nyolong tapi mukanya sok tak berdosa. Hal tersebut dikatakan Prabowo saat berada di Hotel Prima Jalan Magelang Km 11, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Seperti disitat detikcom, Prabowo semula mengatakan bahwa dia mengetahui rakyat saat ini sedang sangat tidak suka dengan pemimpin-pemimpinnya yang korupsi. Menurutnya, rakyat sekarang tidak bodoh lagi. Bahkan orang-orang di pelosok-pelosok semua punya gadget, mereka tahu sekarang dan mengerti apa yang terjadi pada bangsanya.

“Mereka tahu elite di Jakarta itu pinter tapi juga suka minterin, pinter… pinter mlintir, pinter… pinter nyolong. Untuk nyolong itu harus pinter dan nekat, dan mukanya tebal, apa istilah orang Jawa? (Prabowo bertanya ke hadirin lalu serempak dijawab: ‘rai gedhek’. Lalu Prabowo melanjutkan orasi). Rai gedhek,” kata Prabowo.

“Saya lihat elite-elite di Jakarta itu rai gedhek bener, mukanya itu lho, seolah-olah ndak berdosa. Padahal rakyat nggak bodoh, rakyat tahu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung pendapat dirinya bahwa rakyat Indonesia saat ini banyak yang kecewa dengan ulah para elite.

“Pengalaman saya dalam sekian puluh tahun saya lihat negara kita dikecewakan oleh elite kita sendiri, elite kita di Jakarta menurut saya telah terjadi suatu kerusakan dalam kepribadian. Para elite kita sudah jauh dari cinta terhadap rakyatnya sendiri, ini yang saya rasakan,” ujarnya.

Prabowo lantas mengungkapkan dia menyampaikan kepada para pengusaha dalam sebuah acara di luar negeri, yang bertanya apa masalah yang sedang dihadapi Indonesia.

“Saya juga sedih harus mengatakan, saya nggak bisa terlalu pura-pura, karena masalah besar bangsa kita adalah korupsi yang sudah merajalela, budaya korupsi yang menjadi penyakit bagi bangsa kita dan terus merongrong kehidupan bangsa. Mental, sikap, manajemen yang korup membuat kita tidak punya sumber daya untuk membantu rakyat kebanyakan. Ini masalah inti dari pada bangsa Indonesia. Kesulitan yang kita hadapi karena mental yang korup ini,” papar Prabowo.

Prabowo kemudian menyampaikan saat dia ditanya apa yang akan dilakukan jika nanti memenangi Pilpres 2019.

“Saya jawab, langkah saya pertama adalah menyusun suatu tim putra-putri terbaik Indonesia. Terpintar tapi tidak hanya terpintar, mereka juga harus kita pilih punya integritas, kejujuran, punya cinta terhadap bangsa, negara dan rakyat yang tidak akan mengkhianati kepercayaan rakyat, itu yang harus kita cari. Dan saya tidak akan menyusun tim dengan mempertimbangkan partai mana dan sebagainya, kita cari anak bangsa yang terbaik, karena masalah bangsa kita sangat berat,” ujarnya.

COMMENTS

Nama

ARTI MIMPI,5,BISNIS,95,FATWA ULAMA,2,GAYA HIDUP,2,Ilmu Karomah,6,Ilmu Pengasihan,7,Info Animisme,5,Info Ghaib,6,Info Kejawen,11,Info Klenik,11,Info Mistik,6,Info Palmistry,4,Info Paranormal,8,Info Primbon,26,Info Ramalan,4,Info Tahyul,3,Inside SUARA MERDEKA,201,Jaringan IT,2,JARINGAN USAHA UMMAT,8,KESEHATAN,9,KRIMINAL,28,MASJID,21,MENUJU ISTANA,16,MITOS,6,NASIONAL,53,OLAH RAGA,19,OPINI,11,PETUAH,45,PETUAH BIJAK,9,PETUAH GURU,28,PETUAH IT,8,PETUAH PAHLAWAN,8,PETUAH SEHAT,14,PETUAH ULAMA,28,PETUAH WALI,13,PETUAH WANITA,10,PETUAH ZAKAT,4,POLITIK,16,SEPUTAR MASJID,6,SERBA SERBI,62,SUPRANATURAL,4,TAFSIR MIMPI,3,TIPS HIJAB,1,TNI POLRI,182,
ltr
item
SUARA MERDEKA: Prabowo: Saya Sedih, Para Elite Sudah Jauh dari Cinta Terhadap Rakyatnya
Prabowo: Saya Sedih, Para Elite Sudah Jauh dari Cinta Terhadap Rakyatnya
Prabowo: Saya Sedih, Para Elite Sudah Jauh dari Cinta Terhadap Rakyatnya
https://3.bp.blogspot.com/-MdBHsWIi2u8/W_6TsSPUquI/AAAAAAAABVo/ZeJxkrqzcygU0Xm1xOmO9ds_7GVqJeTiwCLcBGAs/s640/prabowo%2B02.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-MdBHsWIi2u8/W_6TsSPUquI/AAAAAAAABVo/ZeJxkrqzcygU0Xm1xOmO9ds_7GVqJeTiwCLcBGAs/s72-c/prabowo%2B02.jpg
SUARA MERDEKA
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/11/prabowo-saya-sedih-para-elite-sudah.html
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/
https://www.suaramerdeka.co.id/2018/11/prabowo-saya-sedih-para-elite-sudah.html
true
7626371693356800895
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KANAL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy