Peduli Dhuafa, Yonif Raider 509 Kostrad Beri Santunan Yatim Piatu


SUARA MERDEKA ■ 2018).  Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan bakti sosial menyantuni anak yatim piatu di Yayasan Nurus Sholihin Jalan Mahoni Kel. Wirolegi Kec. Sumbersari Kabupaten  Jember, Minggu (11/11/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol dengan didampingi Pasi-1/Intel, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T. Han.,  S.I.P beserta 7 anggota Yonif Raider 509 Kostrad

Acara santunan yatim piatu diawali dengan pembacaan doa bersama. Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol mengatakan, bahwa pemberian santunan ini merupakan rasa syukur atas kenikmatan dan prestasi yang diberikan kepada keluarga besar Yonif Raider 509 Kostrad.  Hal ini juga merupakan bagian dari cara bersinergi institusi TNI dengan masyarakat.

"Tujuannya kegiatan ini,  juga untuk membangun rasa empati kepada saudara kita yg masih kekurangan dan membutuhkan bantuan. Kali ini kita bagikan kepada yatim piatu berupa uang santunan dan barang berupa Sembako," tuturnya.

"Pemberian santunan ini rencananya akan diadakan rutin. Saya minta kepada setiap anggota Yonif Raider 509 Kostrad agar berbagi kasih, memiliki jiwa sosial dan kepekaan terhadap sesama," jelas Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

"Dengan adanya acara pemberian santunan ini, saya berharap dapat  meningkatkan kualitas spiritual prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dan secara tidak langsung akan mendukung tugas pokok prajurit TNI dan bagi para anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dapat merasakan manfaatnya," imbuhnya.

■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Peduli Dhuafa, Yonif Raider 509 Kostrad Beri Santunan Yatim Piatu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel