Lomba Kicau Burung di Yonif Raider 515 Kostrad Berlangsung Semarak - SUARAMERDEKA.CO.ID

Senin, 12 November 2018

Lomba Kicau Burung di Yonif Raider 515 Kostrad Berlangsung Semarak

 Lomba Kicau Burung di Yonif Raider 515 Kostrad Berlangsung Semarak


SUARA MERDEKA ■  Ratusan pencinta burung berkicau atau yang lebih dikenal dengan kicau mania antusias mengikuti lomba kicau burung yang diadakan oleh TIM Mabes BC Kicau Mania Yonif Raider 515 Kostrad.  Tanggul, Jember (11/11).

Sejumlah klub burung baik yang bermarkas di Kota Jember,Lumajang,Bondowoso dan Probolinggo maupun luar kota ambil bagian dalam lomba bergengsi ini, diantaranya Tanggul BC, Joko Tole BC, BBC BC,Buldoser BC,SBR Community BC ,Rektor  BC,KLJB,,All Star BC, King SF BC,Joker SF BC, dll , Selain bird club, tidak ketinggalan pula puluhan single fighter dari berbagai daerah.

 Di sela-sela lomba, Kopda Asbi  Selaku ketua TIM MABES BC Kicau Burung Yonif Raider 515 Kostrad mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang hadir sungguh diluar dugaan dan melebihi ekspektasi. Pasalnya, peserta yang terlibat tidak hanya hanya berasal dari Kota Jember saja, tetapi juga berasal dari beberapa kota Seperti Lumajang,Bondowoso maupun Probolinggo.

"Kita harapkan para penghobi atau pencinta burung berkicau bisa menyalurkan hobinya, jadi dengan adanya kompetisi-kompetisi yang diadakan dapat menambah semangat dalam yang memelihara burung. Kemudian juga dapat meningkatkan perekomomian, seperti penyediaan kebutuhan pakan burung. Selain itu juga untuk menghibur masyarakat," ungkap Asbi.

Lomba ini juga, dapat menjadi tanda kehadiran prajurit Yonif Raider 515 Kostrad  di tengah masyarakat. "Jadi alhamdulilah, perannya Prajurit selama ini bisa berdampak positif  kepada masyarakat," pungkas Asbi.

Seorang peserta dari All  Star  Bird Club, mengungkapkan antusias terhadap perlombaan ini. Menurutnya, perlombaan ini sangat bergengsi mengingat tempatnya mungkin belum terlalu besar,kami sangat berterimakasih kepada TIM Mabes BC Yonif Raider 515 Kostrad, mudah mudahan bisa menyediakan tempat yang besar dan bisa mengundang club-club kicau burung se Jawa dan Bali, karena lomba kali ini  selain memperebutkan trophi dan uang pembinaan tetapi juga menyediakan doorprize yang menarik. ucap Gunawan Ketua Tim All Star BC.

■ Rasyid / Penkostrad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved