Kaskostrad Pimpin Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad VI TA 2018


SUARA MERDEKA ■ Kaskostrad Mayjen TNI M.Bambang Taufik secara resmi menutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang VI TA. 2018. Bertempat di Pantai Palampang, Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (22/11/2018).

Dalam amanat Pangkostrad yang dibacakan Kaskostrad mengatakan, Latihan standarisasi prajurit Kostrad bertujuan untuk membentuk prajurit-prajurit Kostrad untuk memiliki sikap disiplin tinggi dan mempunyai fisik yang prima serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, sebagai wahana untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan dengan menyiapkan kemampuan yang handal untuk melaksanakan segala macam bentuk penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sehingga prajurit Kostrad harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk, medan dan cuaca, serta siap digerakkan untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

“Setiap prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat” tegas Pangkostrad.

Peserta latihan adalah prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI TA. 2018. Mereka telah digembleng selama lebih kurang 3 bulan yang dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu tahap I (Tahap Basis) selama 7 minggu bertempat di Cilodong, Tahap II (Tahap Hutan Gunung) selama 3 minggu bertempat di daerah Jati Luhur, Sangga Buana dan Tegalwaru Cianjur dan tahap III (Tahap Rawa Laut) selama 2 minggu bertempat di Pantai Cileutuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh mantan peserta latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI TA. 2018, bahwa latihan ini merupakan pemberian kesejahteraan dari Kostrad, karena kesejahteraan yang paling tinggi nilainya bagi prajurit adalah latihan, dengan semangat berlatih akan mencetak dan membentuk prajurit-prajurit yang siap tempur dalam menghadapi berbagai macam bentuk penugasan.

"Dengan berakhirnya latihan ini, saya menghimbau kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad," pesan Pangkostrad

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P., para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad serta para Komandan Satuan Jajaran Kostrad,  Dandim 0622 Pelabuhan Ratu, Kapolres Kab.Sukabumi, Bapak Bupati Kab.Sukabumi, Bapak Ketua DPRD Kab.Sukabumi, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Palampang.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk "Kaskostrad Pimpin Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad VI TA 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel