Kasdivif 3 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan


SUARA MERDEKA ■ Bertempat di lapangan Putih Brigif Para Raider 3/TBS Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi pimpin Upacara Hari Pahlawan, Sabtu (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh Satuan Jajaran Divisi 3 Kostrad dengan Inspektur Upacara Kasdivif 3 Kostrad dan sebagai Komandan Upacara Dandenma Brigif Para Raider 3/TBS Mayor Inf Soeltan Hamzah, bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Mastam.

Dalam sambutannya Mensos RI Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan oleh Kasdivif 3 Kostrad mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan, haruslah mampu menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Lebih lanjut Mensos juga mengajak untuk berbuat yang terbaik dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. "Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," terangnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mensos juga tak lupa mengucapkan, "Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita."

Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Para Dansat jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad dan para Perwira Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, serta para prajurit jajaran Divisi 3 Kostrad.

■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk "Kasdivif 3 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel