Gelar Raker, BMH Jateng Fokus Pada Penguatan Pemberdayaan Berbasis SGDs


SUARA MERDEKA ■ Memasuki akhir tahun 2018, BMH Perwakilan Jateng terus berusaha menuntaskan agenda rakernas tahun 2018 sebagai pengawalan kesepakatan bersama di Rakernas Solo tahun 2017. Namun, juga harus mulai mempersiapkan strategi tahun 2019 yang perlu dilakukan. Olehnya itu, maka diadakan Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan di Hotel Candi Indah, Kota Semarang, Selasa (13/11/18).

Dalam momentum raker tahun ini, BMH Perwakilan Jateng juga diwarnai dengan penyegaran tampuk kepemimpinan. Yang sebelumnya diamanahkan kepada Imam Muslim, mulai hari ini, Selasa, hingga Insya Allah sampai 2021 akan diamanahkan kepada Moh. Misdawi Syarif, SE, MM

Dalam sambutan kesan dan pesan yang disampaikan oleh Imam Muslim, selaku pemegang amanah tahun 2016-2018, beliau menyampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat Jateng yang sudah mensupport program-program keummatan lewat BMH,  juga permohonan maaf apabila dalam berinteraksi selama memegang amanah di Jateng ada hal-hal yang kurang berkenan, baik secara pribadi, kelembagaan dan keluarga beliau mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya.

Moh. Misdawi Syarif selaku penerus amanah estafet kepemimpinan selanjutnya di Jateng juga sangat memohon dukungan kepada seluruh stakeholder zakat di Jateng untuk terus mendukung program-program keummatan yang diinisiasi BMH Jawa Tengah.

Selanjutnya, mewakili Pengurus Pusat BMH yang disampaikan oleh Wakil Direktur Satu BMH Pusat, Ust. Supendi, S. Kom lebih menitik beratkan pada penguatan pemberdayaan masyarakat.

"Sesuai dengan tema rakernas BMH yang dilaksanakan di Surabaya, dan saat raker perwakilan hari ini, BMH akan menguatkan Pemberdayaan Berbasis SDGs dan IZN menuju BMH Unggul. Turunan program raker hari ini semoga bisa diimplementasikan ditahun 2019 sebagai tahapan menuju BMH Unggul," tegas beliau.

Terakhir, dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jateng,  Ust.  Ahmad Suwarno mewanti-wanti kepada seluruh amil BMH Perwakilan untuk terus bekerja dengan ikhlas.

"Siapa pun yang menjadi pemegang amanah di BMH Jawa Tengah ini untuk terus didukung oleh para amil se Jateng. Karena esensi berjama'ah di Hidayatullah ini harus siap kapan saja untuk digeser kemana saja. Kalau masih berpikiran nafsu maka akan sulit untuk menerima amanah yang tiba-tiba diamanahkan dan sekaligus ini adalah ujian keimanan seorang kader. Sebagaimana sering diingatkan bahwa ujian keimanan seorang kader yakni dengan penugasan," ujar Beliau Memotivasi.

Lebih lanjut beliau menegaskan, "Kalau dalam menerima amanah penugasan baik suka atau berat. Namun, tetap melaksanakan dengan sikap sami'na wa atho'na, maka sesungguhnya imannya sudah benar. Karena kader itu telah bergantung sepenuhnya kepada Allah. Inilah esensi penugasan yang ada di Hidayatullah sejak pendiri Allahu Yarham Abdullah Said mulai mengawali Hidayatullah di Gunung Tembak Balikpapan, Kalimantan Timur. Hampir tidak ada senior dilembaga ini yang tidak mendapatkan amanah seperti yang dialami kawan kawan hari ini. 

Serah terima amanah dan raker ini dihadiri oleh Pengurus BMH Pusat, DPW Hidayatullah Jateng, Dewan Pengawas BMH Perwakilan Jateng, Pengurus Fozwil Jateng, seluruh rekan amil sejateng, Pengurus Yayasan Al Burhan, Pengurus DPD Hidayatullah Kota Semarang, Pengurus Pos Da'i Jateng, Pengurus Syabab Hidayatullah Jateng, SAR Hidayatullah Jateng,  dan Pengurus Mushida Kota Semarang. (Mas Yusran)

Belum ada Komentar untuk " Gelar Raker, BMH Jateng Fokus Pada Penguatan Pemberdayaan Berbasis SGDs "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel