Geger Uang Anggaran Dana Desa Rp 150 Juta Raib Dalam Jok Motor - SUARAMERDEKA.CO.ID

Jumat, 23 November 2018

Geger Uang Anggaran Dana Desa Rp 150 Juta Raib Dalam Jok Motor

 Geger Uang Anggaran Dana Desa Rp 150 Juta Raib Dalam Jok Motor


SUARA MERDEKA ■ Uang Anggaran Dana Desa (ADD) yang baru saja diambil dari Bank sebesar Rp 150 juta raib dari jok sepeda motor saat parkir. Beruntungnya aksi pelaku pencurian dari jok sepeda motor Yamaha Mio milik Bendahara Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam itu terekam camera CCTV.

Korban dalam aksi ini bernama Fitri, seorang Bendaraha Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam. Dia mendadak pucat pasi di parkiran Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) Deli serdang, mengetahui uang ADD itu raib, pada Kamis (22/11/2018) siang.

Menurut keterangannya kepada petugas,  uang Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp150 juta itu baru saja diambilnya dari Bank lalu disimpan di jok sepeda motor miliknya.

Peristiwa ini kemudian membuat geger, terlebih diketahui aksi pencurian itu terekam CCTV Kantor Disdukcapil Deli serdang. Dalam rekaman itu terlihat jelas seorang pria membongkar jok sepeda motor Yamaha Mio milik Fitri.

BACA JUGA: Pemilik Kendaraan Bermotor di DKI Jakarta Dibebaskan Bayar Denda Pajak 

Diduga, pria itu datang bersama seorang temannya lebih muda yang bertugas memantau sekitar parkiran, Selanjutnya pria yang mengenakan baju batik warna biru itu membongkar bagasi menggunakan sebuah kunci "T" lalu mengambil bungkusan berisi uang dari dalam jok.

Setelah berhasil mengambil uang, pria itu langsung menuju keluar parkiran diikuti oleh temannya dari belakang.

“Mungkin sudah diikuti dari Bank, makanya tahu malingnya ada uang dalam jok itu,” terang seorang staf Kantor Desa Sekip. Dia pun lalu mohon bantuan kawan-kawan jika ada yang melihat Pelaku yang terlihat dalam rekaman CCTV itu.

Kepala Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Sumardi saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kehilangan tersebut.

“Biasanya Fitri kalau mengambil uang dari Bank langsung ke kantor desa, Ini dia ke Capil, mungkin ada urusan. Uang itu Dana Desa untuk pengerjaan proyek desa,” kata Sumardi.

Sumardi berharap, bila ada yang menemukan pria dalam rekaman tersebut segera memberitahukan kepada pihak Desa Sekip dan kepolisian. Peristiwa saat ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Lubukpakam.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Gudo Siswoyo SPd, ketika dikonfirmasi Jurnalis TVPOLRINews, pada Kamis (22/11/2018) sore membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban.

“Masih kita selidiki. Sabar ya, nanti kalau dah dapat pelakunya, kita kabari teman-teman. Ini masih kita selidiki,” jawab Kapolsek.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved