FSI Sambut Silahturahmi Peserta Reuni 212 - SUARAMERDEKA.CO.ID

Jumat, 30 November 2018

FSI Sambut Silahturahmi Peserta Reuni 212

FSI Sambut Silahturahmi Peserta Reuni 212


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Perhelatan reuni 212 akan berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada tanggal 2 Desember 2018. Gerakan 212 mendapat dukungan penuh dari Forum Syuhada Indonesia.

Diko Nugraha selaku Panglima FSI dalam konferensi pers menjelaskan bahwa Forum Syuhada Indonesia (FSI) mendukung acara reuni akbar ini.

“Perjalanan hampir tiga tahun ini, Reuni Akbar 212 tidak terlepas dari dinamika politik yang berkembang pada saat ini,” ujarnya, di Markas FSI Jalan Menteng 58, Jakarta Pusat.

Diko menambahkan Forum Syuhada Indonesia mendukung dan mengapresiasikan acara Reuni 212 ini, dan apabila ada yang menghalang halangi akan berhadapan dengan Forum Syuhada Indonesia (FSI).

"Event ini,  guna memperkuat tali silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah," ungkap Panglima FSI ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Zulham Arif menjelaskan makna reuni untuk umat Islam. Sebagai bangsa dan setanah air Reuni 212 ini ajang silahturahmi serta menjaga Ukhuwah Islamiah.

“Mudah-mudahan rencana tersebut lancar, bagi kami ini adalah ajang silahturahmi umat muslim,” ujarnya.

Menurut pengamatan Arief, komitmen keumatan adalah fondasi utama dari persatuan umat. Reuni 212 merupakan hal yang strategis sebagai konsulidasi umat muslim. Karena itu GPI dengan jelas dan tegas tidak berorientasi kepada kepentingan siapapun.

Ketua Umum FSI Ustadz Hasri Harahap dalam konferensi pers menyatakan kesiapannya untuk menjalin silaturrahmi dengan semua peserta reuni. Ia juga membuka lebar pintu markas FSI untuk menampung para peserta.

“Kami FSI mengadakan suatu diskusi menyambut Reuni 212, akan menjadikan tempat transit peserta 212,” pungkas Ustadz Hasri Harahap. (rilis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved