Anggota Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Pasar Legi Solo Pasca Kebakaran - SUARAMERDEKA.CO.ID

Selasa, 13 November 2018

Anggota Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Pasar Legi Solo Pasca Kebakaran

 Anggota Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Pasar Legi Solo Pasca Kebakaran


SUARA MERDEKA ■ Anggota Yonif MR 413 Kostrad bersama anggota dari Polresta dan Kodim 0375/ Surakarta serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengikuti kerja bakti membersihkan puing-puing bekas kebakaran di Pasar Legi, Minggu (11/11) pagi.

Sebelum digelarnya kegiatan kerja bakti, ratusan orang mengikuti senam bareng yang dipusatkan di Kawasan Monumen Banjarsari.

Setelah kegiatan senam bersama seluruh peserta senam membantu membersihkan sisa bekas kebakaran di wilayah Pasar Legi. Kerja bakti pasar Legi menyasar seluruh kawasan yang terdampak kebakaran, baik itu di sisi timur, utara maupun barat Pasar Legi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita atas musibah kebakaran yang melanda Pasar Legi. Dengan digerakkan seperti ini, semoga pedagang yang sementara beraktifitas di sekitar lokasi ini juga nyaman,” terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti membersihkan Pasar Legi.

Sementara itu, peserta kerja bakti Pasar Legi juga nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Kita ikhlas bantu-bantunya mas, gak bisa ngebayangin bagaimana nasib pedagang. Tempat mereka mencari nafkah jadi seperti ini, semoga, pasar ini bisa segera diperbaiki dan pedagang dapat kembali ke kios-kios mereka seperti sebelum kebakaran terjadi,” kata Sunarji, salah seorang peserta kerja bakti.

 ■ RASYID / Penkostrad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2017 SUARAMERDEKA.CO.ID | All Right Reserved