Yonif Raider 509 Kostrad Ramaikan Pameran Alutsista “Jember Army Festival”


SUARAMERDEKA.co.id ■ Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad berpartisipasi meramaikan acara pameran Alutsista "Jember Army Festival" dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI di lapangan alun-alun Kab. Jember, Senin (8/10/2018).

Dalam acara pameran Alutsista TNI dan juga kerajinan yang ada di wilayah Jember tersebut dibuka oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR dengan pelepasan balon ke udara yang merupakan tanda dibukanya pameran tersebut.

Acara yang dibuka sejak hari Jumat (05/10) dan berakhir pada hari Sabtu (13/10) ramai dibanjiri oleh ribuan pengunjung dari daerah Jember dan sekitarnya. Terlihat warga begitu antusias dalam acara festival tersebut.

Beberrpa Alutsista yang di pamerkan antar lain Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Mortir 81, Mortir 60 Comando, Styer penembak Sniper, SS2 V4, SO Minimi, Pistol G2 Combat , K7 Daiwo dan alat komunikasi dari Yonif Raider 509 Kostrad menarik perhatian para pengunjung.

Pameran Alutsista Yonif Raider 509 Kostrad dipimpin langsung oleh Lettu Inf  Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han., S.I.P selalu siap untuk memberikan informasi kepada para pengunjung dari Alutsista yang diberikan oleh TNI AD khususnya Yonif Raider 509 Kostrad dan tidak sedikit pun yang ingin berfoto dengan senjata atau patung manekin TNI dengan berbagai jenis seragamnya.

Salah satu pengunjung asal Kec. Kencong, Tri Aji sangat senang melihat persenjataan itu dari dekat. “Sangat bagus. Ini baru pertama kali saya melihat senjata dari dekat, bisa tahu dan memegangnya secara langsung dengan di pandu bapak tentara,” ucapnya.

Selain Yonif Raider 509 Kostrad, pameran Alutsista"Jember Army Festival" ini diikuti oleh satuan yang ada di wilayah Jember diantaranya Yonif Raider  515 Kostrad, Yonif Raider 514 Kostrad, Brigif Raider 9 Kostrad, Armed 8/105 Tarik dan Kodim 0824.

 ■ Rasyid / Penkostrad



Belum ada Komentar untuk " Yonif Raider 509 Kostrad Ramaikan Pameran Alutsista “Jember Army Festival”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel