Yonarhanud 16 Kostrad Membuka TPA di Camp Pengungsian Kayumalue


SUARAMERDEKA.co.id ■ Batalyon Arhanud 16  Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad membuka TPA di Camp pengungsian Kel. Kayumalue Kec. Palu Utara, Kota Palu. Jumat (19/10/2018).

Sudah tiga pekan anak-anak di Kel. Kayumalue tidak mendapatkan pembelajaran ilmu agama karena TPA mereka rusak akibat gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sigi dan Donggalang.

Pengajar TPA yang berada di camp pengungsian ini adalah 2 orang personel dari Yonarhanud 16 Kostrad, Prada Khairul Anwar dan Prada Rohmanto serta di bantu oleh ibu-ibu Majelis Ta'lim Kel. Kayumalue.

Hari pertama dibukanya TPA ini anak-anak yang belajar mengaji sebanyak 50 orang, mereka adalah anak-anak yang tinggal di camp pengungsian dan sekitarnya.

Menurut Prada Khairul Anwar mengungkapkan, "Saya merasa senang sekali bisa mengajar ilmu membaca Al Qur'an di camp pengungsian ini dan anak-anak juga sangat antusias,"

"Alhamdulillah sore hari ini TPA di camp pengungsian Kel. Kayumalue sudah di buka, anak-anak bisa mengaji bersama-sama dan menimba ilmu di TPA yang dibuat oleh Batalyon Arhanud 16 Kostrad", ujar Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi.

Menurut salah satu ibu-ibu Majelis Ta'lim Hj. Fitman Safrudin mengatakan, "Kegiatan ini sangat bagus sekali anak-anak bisa berkumpul disini mengaji dan belajar, karena setelah kejadian gempa tsunami sampai dengan sekarang anak-anak sama sekali tidak ada belajar mengaji dan juga kegiatan ini bisa juga untuk menghilangkan trauma anak-anak."

 ■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk " Yonarhanud 16 Kostrad Membuka TPA di Camp Pengungsian Kayumalue "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel