Satgas Yonkes 2 Kostrad Bagikan Buku Kepada Anak-Anak di Pengungsian Balaroa


SUARAMERDEKA.co.id ■ Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi, Satuan Tugas (Satgas) Yonkes 2 Kostrad kali ini membagikan buku-buku gratis kepada anak-anak korban bencana gempa di pengungsian Kelurahan Balaroa, Palu. Jumat (12/10).

Menurut dr. Djeffri, kegiatan trauma healing memang perlu diberikan kepada anak-anak korban gempa sehingga dapat mengurangi trauma akibat bencana alam gempa bumi. Selain membagikan buku, kegiatan trauma healing juga diberikan kepada mereka dengan mengajak bermain, bernyanyi, bercerita, kuis berhadiah dan membagikan snack.

BACA JUGA: Forum Silaturahmi Antar Pengurus Baitul Maal Masjid Digelar 14 Oktober 2018

 “Siang tadi kami mendapat bantuan berupa buku gambar maupun buku cerita untuk dibagikan ke anak-anak pengungsian, ada sekitar 50 buah buku yang diberikan kepada kami dan segera kami bagikan sekaligus kami ajak anak-anak untuk melakukan kegiatan trauma healing," Kata Dansatgas Yonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Djeffri F.L, Sp. An, M. Kes.

BACA JUGA: Cara Jaga Badan Tetap Langsing Hingga Usia Tua

 “Ramai sekali tadi sore, semua anak-anak pengungsian berkumpul di halaman kantor BMKG, kita juga mengajak mereka bermain sambil bernyanyi”, ungkap Letda Ckm Rahmat sebagai koordinator kegiatan trauma healing.

Tak kalah seru dengan anak-anaknya, ibu-ibu pengungsian juga ikut berkumpul di belakang mereka. “Terimakasih kepada Bapak TNI yang sudah memberi buku dan snack kepada anak-anak kami," kata salah satu ibu sambil menggendong anaknya kembali ke tenda.

 ■ Rasyid / Penkostrad

Belum ada Komentar untuk "Satgas Yonkes 2 Kostrad Bagikan Buku Kepada Anak-Anak di Pengungsian Balaroa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel